Wow Srdan Ostojic Pernah Jadi Tentara Ini Faktanya

Bhumiarema.com – Sebagai penggemar Arema FC, sobat tentu mengenal Srdan Ostojic. Yups, pemain ini merupakan penjaga gawang asing yang didatangkan dari Serbia di paruh kedua Liga 1 2018 untuk memperkuat lini belakang Singo Edan.

Siapa yang menyangka bahwa Srdan Ostojic punya sisi lain sebab pemain yang akrab disapa Oki ini ternyata pernah masuk di dunia militer. Bagaimanakah kisahnya? Simak fakta wajib militer Srdan Ostojic berikut ini:

  • Srdan Ostojic sebenarnya tidak pernah bermimpi menjadi personel militer di negaranya, namun rupanya Serbia kala itu masih menerapkan sistem wajib militer. Atas kewajiban inilah sang pemain harus masuk dunia kemiliteran mulai tahun 2003 hingga 2004 silam.
  • Ketika pertama kali masuk dunia militer, Srdan OStojic masih berusia 21 tahun lho. Sang pemain menjalani wajib militer setelah lulus kuliah. Pada waktu itu sebenarnya warga Serbia diminta untuk wajib militer ketika lulus SMA, namun bagi yang kuliah ada dispensasi menjalankan setelah lulus.
  • Srdan Ostojic yang kini berusia 35 tahun kala itu ditugaskan sebagai pengemudi truk yang mengangkut logistic ketika bertugas.
  • Meski hanya mengemudikan truk, namun Srdan Ostojic mengatakan drinya tetap dajari cara menggunakan Zavasta yang merupakan senapan asli Serbia. Bukan hanya itu, sang pemain juga diajari cara memegang dan menggunakan beberapa jenis pistol lainnya.
  • Selama menjalani program wajib militer, Srdan Ostojic cukup beruntung karena tidak sempat terlibat dalam perang apapun dinegaranya. Oleh karena itu dirinya jadi bisa menyelesaikan masa tugas dengan baik.

Wajib militer di negara Srdan Ostojic sekarang memang sudah tidak berlak lagi. Kini negara itu sudah menggunakan tenaga tentara profesional mengingat kondisi negeri sudah semakin damai dan kondusif.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *