Wajib Disimak, Ini Aturan Piala Presiden 2018

Bhumiarema.com – Piala Presiden sebagai salah satu ajang pramusim bergengsi akan segera bergulir. Setiap klub mulai menata kekuatan agar bisa menjadi yang terbaik di kompetisi yang dilaksanakan tahunan tersebut.

Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2018 sudah mengeluarkan regulasi Piala Presiden 2018 yang harus dipenuhi dan dipatuhi setiap peserta. Apa saja aturan tersebut? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini:

  • Setiap klub peserta Piala Presiden 2018 boleh mendaftarkan hingga 35 pemain. Hal ini tentu lebih banyak dibandingkan kompetisi Liga 1 yang hanya membolehkan 30 pemain di setiap tim.
  • Setiap klub diwajibkan memiliki minimal 7 pemain U-23.
  • Klub peserta Piala Presiden 2018 boleh memasukkan 6 pemain asing. Namun demikian tidak semua bisa dimainkan dalam satu pertandingan. Setiap klub hanya boleh memainkan maksimal tiga pemain asing dan satu pemain asing Asia. Seluruh pemain asing harus sudah mendapat izin bekerja dan tinggal sementara di Indonesia.
  • Satu hal yang cukup mengejutkan di ajang Piala Presiden 2018 adalah adanya aturan bahwa setiap klub isa memainkan pemain yang belum dikontrak. Hal ini sekalan dengan visi dan misi Piala Presiden sebagai ajang unjuk kebolehan dan prestasi. Plus, aturan ini diadakan lantaran durasi kompetisi yang hanya satu bulan.
  • Klub yang menjadi jawara Piala Presiden 2018 akan mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp3.3miliar, sementara peringkat selanjutnya mendapat Rp2.2 miliar, Rp1.1miliar, serta Rp550juta.
  • Penyelenggara kompetisi ini juga memberikan uang tunai untuk beberapa kategori terbaik, yaitu top scorer yang akan diberi Rp150juta plus pemain terbaik yang akan diganjar hadiah sebesar Rp250juta. Wasit teraik juga akan mendapat hadiah sebesar Rp50juta plus pendukung terbaik yang akan menerima Rp100juta.

Piala Presiden 2018 akan diselenggarakan mulai 16 Januari 2018 di lima kota besar, yaitu Bandung, Malang, Surabaya, Bali, dan Tenggarong.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *