Ungkapan Kesedihan Arthur Cunha Ditinggal Sahabat

Bhumiarema.com – Kabar kurang mengenakkan datang dari kubu Arema FC. Singo Edan terpaksa harus membatalkan kontrak Rodrigo Ost dos Santos yang sedianya akan bermain selama satu musim ke depan.

Pembatalan kontrak ini merupakan buntut dari surat keputusan operator Liga 1 2018. Dalam pernyatan 12 Februari itu disebutkan bahwa gelandang asing itu tak lolos verifikasi sehingga tidak direkomendasikan untuk terdaftar di kompetisi nanti.

Keputusan ini tentu membuat beberapa pihak sedih, termasuk Arthur Cunha. Rekan senegara Rodrigo Ost dos Santos itu bahkan meluapkan kesedihannya melalui akun Instagram pribadi pada Kamis (15/2) lalu.

“Sukses selalu Bro, nanti kita akan bertemu lagi di dunia sepakbola”, tulis Arthur Cunha dalam bahasa ibunya.

Kehilangan yang dirasakan Arthur Cunha sebenarnya bukanlah hal yang pertama kali terjadi. Musim lalu pemain yang kini berusia 28 tahun itu terpaksa harus berpisah dengan Fellipe Bertoldo yang kehilangan status sebagai Warga Negara Timor Leste sehingga dirinya harus bermain dengan status pemain asing non-Asia sementara slot pemain asing  Arema kala itu sudah terpenuhi.

Rodrigo Ost dos Santos sendiri harus angkat kaki dari Malang karena tak mampu memenuhi syarat minimal bermain sebanyak 25% dari klub seelumnya. “Kami harus berpisah karena dia tak lolos verifikasi pemain asing baru. Tentu saja saya merasa sangat sedih karena dia adalah teman saya, namun pergantian pemain dalam dunia bola adalah sesuatu yang sudah biasa”, jelas Arthur Cunha memberikan keterangan lebih lanjut.

Kepergian rekan senegara Arthur Cunha ini membuat Arema FC langsung bergerak cepat mendapatkan penggantinya. Kabar terbaru mengatakan bahwa skuad asuhan Joko Susilo itu akan menyeleksi dua pemain asing untuk masuk dalam daftar amunisi yang dipersiapkan di musim 2018 nanti.

 

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *