Sunarto: Saya Pikir Itu Gol Bunuh Diri

Bhumiarema.com – Singo Edan berpesta di pekan ke-30 GoJek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Dalam pertandingan melawan Perseru Serui itu, skuad asuhan Milan Petrovic mampu menjungkalkan lawan dengan skor telak 4-1.

Salah satu yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor adalah Sunarto di paruh kedua pertandingan Arema FC vs Perseru Serui. Namun tahukah sobat bahwa sebenarnya pemain yang mendapat julukan The Joker ini sempat tak percaya bahwa gol tersebut merupakan golnya lantaran menganggap hal itu merupakan aksi bunuh diri tim tamu.

Gol yang diciptakan oleh Sunarto berawal dari sebuah serangan di area kanan pertahanan Perseru Serui. Kemudian bola sempat dipantulkan oleh Ahmad Nur Hardianto menuju Sunarto yang lepas dari pengawasan lawan. Setalh itu bola yang belum sempat mencium tanah dicungkil menuju tiang dan masuk ke gawang meski sempat dihalau oleh Tony Ayomi.

“Saya yang mencetak gol? saya kira itu gol bunuh diri”,  komentar Sunarto ketika dimintai keterangan oleh pewarta berita.

Memang sebelumnya terjadi perdebatan di banyak pihak tentang gol tersebut. Namun demikian Puthut Wibowoadi selaku match commissioner yang mncatat data dan fakta pertandingan menyatakan bahwa gol tersebut murni merupakan milik Sunarto.

“Sebelum bola tersebut menyentuh kaki Tony Ayomi dia sudah trlebih dahulu masuk melawati garis gawang. Inilah kemudian yang membuat kami menyatakan bahwa gol itu bukan bunuh diri melainkan milik Sunarto secara murni”, ungkap pencatat data pertandingan kepada media.

Kemenangan Arema FC di pertandingan kandang melawan Perseru Serui berhasil membuatnya naik ke posisi kesembilan klasemen sementara dengan koleksi 41 poin. Raihan ini tepat berada di bawah Persipura Jayapura yang berada di posisi kesembilan dengan poin yang sama.

 

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *