Striker Asing Arema FC Wajib Jalani Seleksi

 

Bhumiarema.com – Arema FC terus berburu pemain untuk menggenapi skuad mereka di musim 2018. Terbaru, manajemen Singo Edan menginginkan seorang striker asing untuk menjadi pilar di lini depan.

Meski menginginkan wajah baru di kubu Singo Edan, namun pihak manajemen tak mau terburu memutuskan. Bahkan coach Joko Susilo dengan tegas menyebut pemain asing yang ingin bergabung bersama Arema FC wajib menjalani proses seleksi sebelum direkrut sebagai pemain tetap. “Memang harus ikut trial dahulu untuk memastikan kualitasnya”, ungkap Joko Susilo.

Arema FC sendiri sebelumnya dikabarkan merekrut Yago da Silva Amaral yang merupakan bomber Goiania Esporte Clube. Namun sayang mereka batal melakukannya karena sang pemain meminta nilai lebih tinggi dibandingkan sebelum namanya muncul di media masa.

“Ketika itu ada tawaran dari klub lain, plus kami gagal mendatangkan Yoge. Untung kami gagal melakukannya karena ada striker lain yang mau ikut seleksi terlebih dahulu”, ungkap Ruddy Widodo kala dimintai keterangan oleh pewarta berita.

Menurut Ruddy Widodo ada beberapa hal yang membuat seorang pemain asing mau ikut trial, yang pertama adalah karena dia ingin bermain di Indonesia sementara yang kedua karena dia memiliki kemungkinan ditolak di klub manapun. Namun kemungkinan kedua terbilang kecil karena manajemen tidak sembarangan mencari pemain.

“Kami sebelum mendatangkan pemain asing tentu sudah melakukan verifikasi terlebih dahulu. Kami tidak mau sembarangan mendatangkan trial yang ujung-ujungnya buang waktu. Kami sudah tahu kualitasnya terlebih dahulu”, ungkap manajer berkacamata yang sudah menangani Arema FC bertahun-tahun tersebut.

Arema FC sendiri sebelumnya sudah merekrut Rodrigo Ost Dos Santos yang merupakan gelandang asal Brasil. Perekrutan sang pemain terbulang cukup spesial karena dilakukan tanpa melalui proses seleksi terlebih dahulu.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *