Stadion Asian Games 2018 di Jakarta dan Sekitarnya Untuk Sepakbola!

Bhumiarema.com – Asian Games 2018 tinggal menghitung hari; Indonesia sebagai penyelenggara sudah melakukan finishing persiapan menyambut event besar tersebut – termasuk segala yang diperlukan untuk menggelar kompetisi sepakbola yang menjadi salah satu cabang olahraga bergensi. Nah ada satu hal yang menarik! Ternyata Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, tidak didaftarkan sebagai stadion Asian Games 2018 di Jakarta yang menggelar pertandingan sepakbola lho.

Sebagai gantinya, lima stadion Asian Games 2018 di Jakarta dan sekitarnya inilah yang akan menjadi saksi perkembangan sepakbola di Asia:

  • Stadion Patriot Bekasi

Stadion Patriot Canrabaga yang letaknya tak jauh dari Jakarta ini memiliki kapasitas sebesar 30.000. Pertama kali diresmikan pada Maret 2014, stadion yang telah menggelar beberapa pertandingan Nasional dan Internasional ini akan menjadi venue pertandingan pembuka antara Indonesia vs Taiwan pada 14 Agustus mendatang.

  • Stadion Wibawa Mukti Cikarang

Stadion Asian Games di Jakarta dan sekitar lainnya adalah Stadion Wibawa Mukti Cikarang. Venue yang sudah menggunakan rumput standar FIFA ini rencananya akan digunakan sebagai venue babak penyisihan Grup D yang terdiri dari Jepang, Nepal, Vietnam, dan Pakistan.

  • Stadion Pakansari Bogor

Stadion Asian Games di Jakarta dan sekitarnya ini akan digunakan sebagai venue final cabang olahraga sepakbola putra lho. Stadion ini sendiri memiliki kapasitas mencapai 30ribu penonton lengkap dengan fasilitas dan rumput lapangan standar FIFA.

  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung

Stadion Geloara Bandung Lautan Api diproyeksi menjadi venue tambahan dalam Asian Games 2018. Langkah ini perlu dilakukan mengingat pihak penyelenggara ingin tetap memberikan fasilitas bagus jika nanti ada salah satu stadion yang tidak bisa digunakan tiba-tiba.

  • Stadion Si Jalak Harupat Bandung

Jika keempat venue sebelumnya adalah untuk sepakbola putra, maka Stadion Si Jalak Harupat digunakan untuk menggelar pertandingan sepakbola putri. Pihak pemerintah sendiri sudah menjamin bahwa stadion steril PKL demi kelancaran acara nanti.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *