Sosok Ini Bisa Disebut Legenda Aremania?

Bhumiarema.com – Aremania merupakan suatu hal yang memang tidak bisa dilepaskan dalam perjalanan Arema FC. Yups, Aremania memang dapat dikategorikan sebagai pendukung fanatis yang siap memberikan seluruhnya bagi Singo Edan.

Selama puluhan tahun menjadi satu dengan Arema FC dan publik Malang, Aremania memiliki beberapa sosok yang dapat dikatakan cukup melegenda. Siapakah yang layak disebut sebagai legenda Aremania? Berikut adalah sekelumit informasi terlengkap yang telah disiapkan tim redaksi:

  • Acub Zaenal dan Ir. Lucky Zaenal

Dua sosok ini bisa dikatakan sebagai yang paling sentral dalam pembentukan Aremania berpuluh tahun lalu. Atas prakarsa dua sosok inilah akhirnya muncul cikal-bakal Aremania  di tahun 1988 yang awalnya bernama Arema Fans Club (AFC) di Malang. Legenda Aremania yang pertama kali menjadi ketua adalah Ir. Lucky Zaenal yang kala itu memimpin 13 korwil di sekitar wilayah Malang.

  • Ovan Tobing

Mendengar nama Ovan Tobing bukanlah hal yang asing di mata pendukung Arema FC. Legenda Aremania yang akrab disapa OT ini merupakan seorang peniar radio, master of ceremony (MC), serta mantan pengurus tim sepakbola. Dibalik tangan dingin legenda Aremania  satu ini, pendukung Arema menjadi pelopor supporter teladan di panggung sepakbola Indonesia. Hal ini pula yang membuat dirinya dianugerahi gelar sebagai MC terbaik oleh PT. Liga Indonesia dalam kompetisi Liga Super Indonesia 2009/2010 lalu.

Ovan Tobing sang legenda Aremania selalu menyebutkan bahwa menjadi kebanggan warga Malang merupakan sebuah hal yang patut dibanggakan. Namun demikian dirinya terus menekankan kepada semua pihak – baik pemain Arema FC ataupun Aremania – untuk selalu membumi dan tidak sombong.

Itulah dua sosok legenda Aremania yang patut diketahui seluruh Aremania. Sebenarnya masih banyak lagi sosok penting lain yang selalu lekat dalam ingatan Aremania yang mungkin akan dibahas dalam posting lainnya.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *