Ruddy Widodo Ingin Pemain Tidak Takut

 

Bhumiarema.com – Arema FC sekali lagi akan menghadapi partai berat melawan Persipura Jayapura di pekan keenam Liga 1 2018. Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang tersebut akan dilangsungkan pada Jumat (27/4) sore hari.

Ruddy Widodo selaku General Manager Arema FC memiliki pendapat tersendiri mengenai persiapan tersebut. Pria asal Madiun ini meminta kepada semua pemain agar tidak takut dengan calon lawan mereka meski diketahui sebagai lawan berat.

Ruddy Widodo juga menyebut bahwa dirinya meminta tim pelatih untuk fokus menyiapkan mental para pemain untuk menghadapi tim Mutiara Hitam. Menurutnya hal ini penting selain mempersiapkan faktor teknis dan fisik.

“Menurut hemat saya pemain kami harus siap secara mental. Semuanya tidak boleh merasa takut berbuat salah ketika bermain di hadapan publik sendiri”, papar Ruddy Widodo memberikan keterangan dalam wawancara dengan pewarta berita.

Pria berkacamata ini juga menegaskan agar Dendi Santoso dan tim tetap termotivasi agar tetap menang – terutama jika mereka dalam kondisi unggul lebih dulu. Menurutnya mereka harus berpikir positif dan tidak memikirkan yang macam-macam atau takut kalah karena hal itu bisa menjadi beban bagi diri mereka sendiri.

“Saya kira kami harus mampu bermain habis-habisan dengan prinsip nothing to lose agar bisa menampilkan permainan terbaik selama berada di lapangan. Hal yang paling penting adalah jangan sampai ada rasa takut. Itu yang perlu ditanamkan ke diri setiap pemain”, tutup Ruddy Widodo mengakhir wawancara dengan pewarta berita.

Arema FC sendiri tidak akan bertanding dalam kondisi full team lantaran ada dua pemainnya yang sedang mengikuti timnas. Plus Arema juga menghadapi sanksi Komdis untuk mengosongkan tribun 6-9 sebagai buntut dari tragedi kericuhan yang melibatkan Aremania.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *