Ruddy Widodo Coret Pemain Asing Arema Tanpa Kontribusi

Bhumiarema.com – Perjalanan Arema di awal kompetisi menuju tengah Liga 1 2018 tak mulus seperti musim sebelumnya. Tim kesayangan Arek Malang itu harus rela terseok, bahkan menjadi juru kunci di klasemen sementara.

Hal ini membuat tim manajemen langsung melakukan evaluasi begitu memasuki jeda libur lebaran selama satu bulan ini. Ruddy Widodo yang merupakan General Manager Singo Edan mengatakan pihaknya tak segan mencoret nama-nama pemain yang dianggap tak membawa pengaruh, termasuk beberapa pemain asing Arema.

Sebagaimana diketahui pihak Singo Edan sudah mendepak Balsa Bozovic dari skuad tim beberapa waktu lalu. Rupanya hal ini masih jauh dari selesai sebab proses evaluasi tiga pemain asing Arema lainnya – Ahmet Atayev, Thiago Furtuoso, dan Arthur Cunha –  masih berjalan.

“Saya ini tidak ingin memojokkan satu orang ataupun satu kelompok, namun kita sendiri bisa tahu bagaimana pencapaian pemain asing Arema sejauh ini. Saya rasa pencapaian mereka masih kurang maksimal”, ungkap Ruddy Widodo ketika dimintai keterangan oleh pewarta berita.

Pria berkacamata asal madiun itu mentatakan bahwa kontribusi pemain asing Arema yang tak signifikan terbukti di beberapa pertandingan. Ketika para pemain tersebut absen, maka skuad asuhan Milan Petrovic ini mampu menunjukkan penampilan bagus dengan meraih hasil maksimal.

“Saya sendiri tidak bisa memastikan posisi pemain asing Arema FC yang tersisa aman atau tidak. Kami terus berdiskusi dengan pelatih Milan Petrovic untuk mengevaluasi performa mereka. Jika mereka mampu menunjukkan performa memuaskan dan masih diinginkan di sisa putaran pertama maka kami akan mempertimbangkan sekali lagi”, ungkap Ruddy Widodo menambahkan keterangan.

Para pemain Arema FC sendiri kini sedang menjalani liburan lebaran yang dijatah sekitar 10 hari dari tim manajemen. Selanjutnya mereka akan berlatih terlebih dahulu sebelum mengikuti pemusatan pelatihan di Batu pada akhir Juni mendatang.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *