Rivalitas Tak Lantas Buat Arema FC Acuhkan Surabaya

Bhumiarema.com – Malang dan Surabaya dalam dunia sepakbola sudah terkenal sebagai seteru abadi. Baik Arema FC maupun Persebaya Surabaya beserta dengan para pendukung militannya saling bersaing tak mau kalah dengan rival sesama Jawa Timur tersebut.

Jika boleh menilik kebelakang di pekan ketujuh GoJek Liga 1 2018 bersama Bukalapak maka sobat dapat mengingat jelas larangan bagi Singo Edan menjalani official training di Stadion Gelora Bung Tomo dengan alasan keamanan. Selain itu ada pula tragedy papan skor Arema yang dibalik, plus beberapa oknum pendukung tuan rumah yang turun ke shuttle ban untuk mengencingi gawang Arema. Seperti tidak cukup, ada pula pelemparan botol hingga keputusan membuat tameng barikade polisi agar pemain Singo Edan bisa masuk ruang ganti dengan selamat.

Meski banyak hal kurang menyenangkan yang diterima Arema FC, namun hal itu tak mengalahkan sisi kemanusiaan. Arema FC bahkan turut berduka lantaran ada tragedi pengeboman di area Surabaya beberapa hari lalu.

“Mungkin banyak orang melihat bahwa ada rivalitas sengit antara Malang dan Surabaya di dalam dunia bola. Namun ini bukan saatnya untuk memandang hal itu. Ini adalah perkara kemanusiaan; kami berbela sungkawa dan mentatakannya melalui sosial media”, ungkap Sudarmaji selaku Media Officer Arema FC.

Sudarmaji mengatakan bahwa ucapan tersebut mendapat sambutan cukup baik dari dua belah pihak. “Alhamdulillah kami mendapat respon positif dari Aremania maupun dari Surabaya”, tambahnya memberikan keterangan.

Arema FC juga menunjukkan bela sungkawa dengan aksi mengheningkan cipta untuk korban tragedy bom sebelum kick off pertandingan melawan PSM Makassar lalu. “Kami sangat peduli dengan kemanusiaan, oleh karenanya kami akan memberikan dia terbaik untuk parak korban. Kami melalui aksi kemarin ingin menyampaikan bahwa terorisme adalah hal berbahaya dan merugikan untuk semuanya”, pungkasnya mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *