Regulasi Piala Presiden 2018 Untungkan Para Pemain Muda

Bhumiarema.com – Piala Presiden 2018 sebagai ajang pramusim sudah semakin dekat bergulir. Tigor Shalom Bobby selaku organizing committee ajang ini kemarin mengungkapkan beberapa regulasi Piala Presiden 2018 yang wajib dipatuhi oleh setiap klub peserta.

Peraturan Piala Presiden 2018 sebenarnya tak banyak mengalami perubahan dibandingkan tahun sebelumnya. Namun yang kali ini cukup mencolok adalah perubahan pada komposisi pemain muda. Jika di tahun 2017 pemain U-23 hanya perlu didaftarkan sebanyak 3 pemain maka kini setiap klub wajib mendaftarkan 7 orang.

“Setiap klub peserta wajib mendaftarkan minimal 18 prmain dan maksimal 36 pemain. Salah satu yang harus dipenuhi adalah 7 pemain diantaranya harus berusia di bawah 23 tahun”, ungkapnya dalam pertemuan dengan pers.

Selain mengatur regulasi pemain muda, rupanya komite juga memiliki kriteria khusus untuk para pemain asing. Setiap klub disebutnya boleh mendaftarkan empat pemain asing dengan format 3+1; artinya diantara keempat orang tersebut tiga pemain bebas dari negara mana saja sementara satu pemain harus berasal dari kawasan Asia.

komite penyelenggara juga menyebutkan bahwa pemain asing harus memenuhi syarat yang telah ditentukan, termasuk berbagai surat izin yang diperlukan. Mereka diwajibkan memiliki Izin Menggunakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) dan Kartu Ijin Tinggal Sementara (KITAS) yang masih berlaku.

Sang penyelenggara juga menyebutkan bahwa draf teknis sudah dikirim ke masing-masing klub peserta. Pendaftaran sendiri akan dilaksanakan mulai 10 januari 2018 dengan jadwal kick off mulai 16 Januari 2018 hingga selesai pertandingan pada 17 Februari 2018.

“Pendaftaran sudah kami buka mulai 10 Januari 2018 lalu hingga sehari menjelang laga pertama di setiap grup”, tutup Tigor Shalom Bobby mengakhiri wawancara mengenai teknis kompetisi yang dilakukan di lima kota besar di Indonesia tersebut.

 

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *