Reaksi Milan Petrovic Soal Match Fixing

Bhumiarema.com – Pengaturan skor pertandingan atau match fixing menjadi isu panas dalam beberapa hari terakhir di dunia bola Indonesia. Bahkan beberapa narasumber yang didatangkan dalam acara Mata Najwa mengatakan memang ada pengaturan skor di GoJek Liga 1 2018 maupun di Liga 2 2018.

Isu pengaturan skor ini rupanya didengar oleh Milan Petrovic yang merupakan pelatih kepala Arema FC. Pelatih asing yang baru merasakan kompetisi pertama di Indonesia ini mengaku senang karena tak ada seorangpun yang mendekati dirinya untuk berkomplot mengatur hasil sebuah pertandingan.

“Saya sama sekali tidak mempunya pengalaman buruk dengan pengaturan pertandingan di Indonesia karena tak ada seorangpun yang mengajak saya untuk berlaku curang seperti hal tersebut”, ungkap Milan Petrovic memberikan tanggapannya di sebuah kesempatan.

Milan Petrovic mengatakan dirinya selalu menekankan agar anak asuhnya menang secara jujur. “Tidak mengerti kenapa tidak ada yang mendekati, namun mungkin mereka menyadari bahwa saya tak mau melakukan hal curang seperti itu. Saya ingin agar tim saya mampu menang dengan jujur. Saya tak ingin terjebak dalam dunia penuh kecurangan”, ungkap Milan Petrovic sekali lagi.

Pelatih asing ini juga meyakini bahwa para pemainnya dapat dipastikan jauh dari perbuatan curang macam itu. Milan Petrovic mengatakan bahwa para pemainnya selalu ingin melakukan yang terbaik agar dapat meraih kemenangan.

“Saya adalah orang yang selalu bersama dengan mereka. Dari sini saya bisa melihat bagaiamna mereka sejak dalam latihan hingga berada di pertandingan. Menurut saya anak saya selalu bermain sepenuh hati dan menunjukkan tekad meraih kemenangan”, imbuh Milan Petrovic.

Pria asal Slovenia ini jug amengatakan bahwa match fixing tak hanya ada di Indonesia namun juga di tempat lain, bahkan Eropa. “Jangan dikira ini hanya ada di Indonesia sebab ada dimana-mana, bahkan seperti di Italia yang jadi negara raksasa sepakbola”, pungkasnya mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *