Purwaka Yudhi Sudah Boleh Berlatih Lagi, Tapi…

Bhumiarema.com – Arema FC kehilangan Purwaka Yudhi lantaran terkena cedera lutut beberapa waktu lalu. Namun tampaknya kehilangan itu akan segera berakhir setelah Nanang Tri Wahyudi yang merupakan dokter tim menyampaikan kabar bahwa kondisi bek tengah itu semakin membaik.

Bahkan sang dokter mengatakan bahwa Purwaka Yudhi sudah bisa ikut dalam laihan. “Sekarang Purwaka Yudhi sudah bisa mulai ikut latihan dengan rekan-rekannya”, ungkap sang dokter.

Meski demikian pemain yang mendapat cedera ketika Arema melawan Persela Lamongan itu tetap berada dalam pengawasan dokter meski perkembangannya sudah makin baik. “Purwaka Yudhi itu orangnya rajin terapi, mungkin ini yang membuat proses penyembuhannya berjalan dengan cepat. Ini masih terus kami pantau untuk mengetahui kondisi terakhirnya”, tambah dokter lulusan UMM itu menjelaskan.

Meski sudah boleh ikut latihan namun sang dokter masih belum mau melepaskan Purwaka Yudhi. Sang dokter mentatakan bahwa sang pemain belum berada dalam kondisi terbaiknya. “Kondisi sang pemain masih belum maksimal sehingga saya tidak mau melepaskannya untuk bermain di pertandingan bersama Arema dulu. Biar dia fokus dengan penyembuhannya”, ungkap dokter Nanang menjelaskan.

Ultimatum dari dokter tim Arema itu membuat Purwaka Yudhi otomatis absen di dua laga berikutnya melawan Persija Jakarta dan Pusamania Borneo FC. “Saya kira dia masih belum bisa dilepas di laga melawan Persija maupun Borneo FC karena kondisinya belum 100%”, imbuh dokter Nanang.

Purwaka Yudhi selanjutnya diprediksi dapat dipasang di laga melawan Persib Bandung. Laga ini sendiri akan berlangsung setelah Liga 1 2018 memasuki jeda libur Asian Games yang akan berlangsung beberapa waktu lagi.

“Nanti setelah Asian Games selesai, lalu Arema FC menghadapi Persib Bandung mungkin Purwaka Yudhi bisa diturunkan”, ucapnya mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *