Profil dan Fakta Agil Munawar, Rekrutan Terbaru Arema

Bhumiarema.com – Kompetisi musim 2018 yang makin dekat membuat Arema FC terus bergerilya mendapatkan rekrutan terkuat. Klub yang dijuluki Singo Edan ini terbaru mengumumkan menggunakan jasa Agil Munawar yang di musim sebelumnya membela PS TNI. Seperti apa gambaran kontribusi darah muda satu ini? Mari simak informasi lengkap yang telah disediakan tim redaksi:

  • Agil Munawar lahir pada 9 April 1996 lalu. Pemain ini sendiri merupakan lulusan Diklat Persib yang masih satu angatan dengan Febri Hariyadi dan Gian Zola.
  • Pria muda yang masih berusia 21 tahun tersebut merupakan pemain yang umumnya ditaruh di posisi gelandang bertahan, namun dalam karir bola profesionalnnya dirinya mengakui bahwa ternyata dia merupakan pemain multifungsi. Selain sebagai midfielder, sang pemain juga bisa diposisikan sebagai pemain sayap kanan maupun pemain sayap kiri.
  • Sebelum memutuskan hijrah ke Malang, Agil Munawar sebenarnya merupakan punggawa PS TNI yang di musim sebelumnya tampil sebanyak 23 kali, plus 19 diantaranya diturunkan sebagai
  • Joko Susilo sang pelatih kepala Arema FC mengatakan bahwa dirinya sudah lama memperhatikan perkembangan Agil Munawar. Menurutnya lelaki muda tersebut memiliki karakter permainan ngotot. Pemain ini juga dinilai memiliki kecepatan menghentikan pergerakan pemain sayap tim lawan meski tidak memiliki postur sangat tinggi.
  • Agil Munawar sendiri mengaku bangga bisa bergabung bersama Arema FC. Dirinya bahkan rela meninggalkan PS TNI yang mengajukan opsi perpanjangan kontrak, serta kemungkinan menjadi anggota TNI.

Kedatangan Agil Munawar tentu menambah ramai persaingan garda belakang Singo Edan. Menurut beberapa spekulasi dirinya akan diplot menggantikan lubang yang ditinggalkan pemain Arema sebelumnya, seperti Benny Wahyudi yang pindah ke Madura United ataupun Ahmad Bustomi dan Marko Kabiay. Selamat datang, Agil Munawar!

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *