Preview Indonesia U-16 vs Iran U-16, Ini Faktanya!

Bhumiarema.com – Tim Garuda Muda akan memulai perjuangannya di kancah Piala Asia 2018 U-16 pada Jumat (21/9) sore ini. Skuad asuhan Fakhri Husaini itu akan berhadapan dengan timnas Iran di Stadion Nasional Bukit Jalil Malaysia.

Seperti apa peta kekuatan kedua tim dan bagaimana kiranya laga Indonesia U-16 vs Iran U-16 akan berlangsung? Berikut merupakan beberapa informasi untuk sobat:

  • Melawan Iran mungkin merupakan hal yang cukup berat bagi tim Indonesia mengingat negara ini keluar sebagai runner-up pada Piala Asia 2016 silam. Pertandingan antara Indonesia U-16 vs Iran U-16 juga diprediksi bakal berlangsung seru mengingat kedua tim tidak pernah bertemu sebelumnya. Skuad Garuda Muda sendiri mengaku buta kekuatan lawan mengingat sulit sekali mendapatkan informasi mengenai performa tim tersebut. Di sisi lain, Iran mendapat cukup banyak sumber lantaran berita mengenai timnas Indonesia cukup mudah didapatkan.
  • Meski belum pernah berhadapan, namun skuad merah-putih memiliki modal cukup bagus jelang laga Indonesia U-16 vs Iran U-16 nanti. Tim kesayangan masyarakat tanah air ini memetik hasil imbang 3-3 lawan Oman di laga uji coba yang tiga golnya langsung diborong oleh Amiruddin Bagus Kahfi.
  • Sepanjang Piala Asia 2018 ini, Indonesia memiliki empat pemain baru yang didatangkan lantaran pemain yang sebelumnya membela skuad Garuda di Piala AFC tak dapat ikut karena terbentur regulasi usia. Empat pemain tersbeut adalah Fatah Aji, Cecep Mulyana, Muhammad Uchida Sudirman, serta Subhan Fajri. Fakhri Husaini sebagai sang pelatih timnas Indonesia muda mengatakan bahwa pemain tersebut masih membutuhkan waktu beradaptasi, meski demikian dirinya sudah melayangkan pujian mengenai kemampuan keempat pemain itu.

Hmmm, apakah yang akan terjadi dalam pertandingan Indonesia U-16 vs Iran U-16? Semoga tim muda Indonesia bisa meraih kemenangan ya! Semangat!

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *