Pesan “Aneh” Dusan Momcilovic untuk Pemain Arema

Bhumiarema.com – Tidak hanya punggawa Arema FC yang bersuka cita menyambut libur Lebaran tahun 2018. Dusan Momcilovic yang meurpakan pelatih fisik Singo Edan juga turut merasakan kebahagiaan rehat sejenak dari dunia sepakbola.

Sebelum liburan dimulai beberapa hari lalu, ternyata Dusan Momcilovic memiliki pesan tak biasa kepada anak asuhnya. Pelatih asal Serbia itu menyuruh seluruh punggawa Arema FC untuk melupakan sepakbola dan fokus berkumpul bersama segenap keluarga.

“Kami dari jajaran pelatih sudah menyampaikan agar tim memaksimalkan waktu liburan bersama keluarga. Kami meminta mereka untuk sejenak melupakan sepakbola”, papar pelatih yang akrab disapa Dule itu dalam sebuah kesempatan wawancara.

Waktu liburan, menurut Dusan Momcilovic, adalah momen penting bagi pemain. Mereka bisa memanfaatkannya untuk mencurahkan rasa kangen kepada orang tua, istri, anak, dan seluruh saudara. Terlebih, beberapa punggawa Singo Edan merupakan perantau yang kampung halamannya jauh dari Malang.

“Saya rasa libur lebaran harus diisi dengan berbagai hal positif. Para pemain bisa berkumpul dan melepas kangen dengan keluarga”, tambah Dusan Momcilovic sekali lagi.

Meski menyuruh melupakan sepakbola namun pelatih satu ini mengungkapkan agar para punggawanya tetap menjaga kondisi fisik. Tentu saja hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai jenis olahraga selain sepakbola.

“Meski liburan namun kondisi fisik tetap harus dijaga dengan baik. Mereka bisa menjaga stamina dengan melakukan olaraga jogging, bermain basket, bermain tenis, hingga berenang. Hal yang paling penting adalah lupakan sejenak sepakbola karena mereka juga butuh refreshing”, pungkas Dusan Momcilovic sembari mengakhiri wawancara di kesempatan tersebut.

Dusan Momcilovic sendiri memanfaatkan wkatu liburan dengan pulang ke Serbia. Sang pelatih berusia 54 tahun itu mengaku tak membawa oleh-oleh namun akan memberikan jersey original Arema FC sebagai hadiah untuk putranya di Serbia.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *