Pengakuan Milan Petrovic Soal Kekalahan Tim

Bhumiarema.com – Mimpi memenangkan pertandingan atas Persela Lamongan harus dikubur oleh Singo Edan. Betapa tidak, skuad asuhan Milan Petrovic ini malah terjembab dan harus pulang lesu setelah kalah 4-0 dari Laskar Joko Tingkir.

Rupanya Milan Petrovic sang pelatih kepala memiliki alasan terkait kekalahan tersebut. Menurutnya salah satu hal yang membuat Singo Edan kalah adalah gol cepat yang dibuat oleh tim tuan rumah melalui Dendi Sulistyawan yang menggetarkan gawang Utam Rusdiana.

“Menurut saya gol pertama yang dilesakkan Persela Lamongan itu menjadi masalah buat tim kami”, ungkap Milan Petrovic memberikan keterangan.

Pelatih asal Slovenia ini berdalih bahwa gol itu membuat pemain Singo Edan panik. “Gol cepat itu lantas membuat kami kebingungan di 20 menit pertaama pertandingan sehingga susah mengembangkan permainan. Kami memang mencoba bangkit dan perlahan bisa menguasai bola setelah itu”, tambah Milan Petrovic sekali lagi.

Arema FC sebenarnya sudah berusaha mengubah cara bermain agar menjadi lebih menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Namun sayangnya gawang mereka malah kebobolan lagi di menit awal babak kedua pertandingan di Stadion Surajaya Lamongan tersebut.

Milan Petrovic juga mengungkapkan bahwa sebenarnya permainan Hamka Hamzah dkk tidak buruk, namun mereka hanya kurang beruntung saja. “Saya kira permainan kami tidak buruk sementara tuan rumah unggul mencetak gol. Kami memiliki peluang namun kami tidak bisa menyelesaikannya sebagai gol meski kami sudah unggul dalam penguasaan bola. Saya rasa itulah sepakbola semua bisa terjadi”, papar Milan Petrovic sekali lagi.

Sang pelatih asing ini mengaku kecewa karena Arema menelan kekalahan terbesar sepanjang musim 2018 ini. “Saya kira tak ada yang  menampik bahwa ini memang hasil buruk. Saya kecewa karena kami kali ini memang kurang beruntung”, tandasnya mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *