Pemain Bola Indonesia Ini Pernah Main di Portugal

Bhumiarema.com – Nama Christiano Ronaldo sebagai bintang dunia asal Portugal rasanya sudah tak diragukan lagi ketenarannya. Hal ini tentu menambah gengsi sepakbola Portugal sebagai salah satu yang terbaik bukan hanya di kancah Eropa namun juga dunia.

Berbicara mengenai sepakbola Portugal, ternyata ada lho pemain bola Indonesia yang pernah main disana. Hmmm, siapa saja mereka? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini:

  • Muhammad Rafid Habibie

Cucu mantan Presiden RI ke-3 BJ Habibie ini sekarang memang berada di tim Bali United, namun sang pemain akan menjalani trial ke Sporting Lisbon dalam waktu dekat. Rafid yang merupakan binaan Sam’s Soccer Academy International sendiri cukup sering pergi ke sejumlah klub elot, termasuk Akademi Feyenord di Belanda dan sempat juga ke Academia Sporting.

  • Greg Nwokolo

Pemain bola Indonesia yang baru mengantongi status WNI di 2011 ini pernah berkarir di Liga Pro pada 2009-2010 bersama Olhanense. Sayangnya sang pemain dianggap tidak berkontribusi sehingga tak diperpanjang lagi kontraknya dan akhirnya kembali ke Jakarta untuk bergabung dengan Persija.

  • Martunis

Salah satu pemain bola Indonesia yang berkesempatan berada di Portugal adalah Martunis yang pada tahun 2015 lalu diperkenalkan sebagai anak didik Sporting Clube de Portugal (Sporting Lisbon) di acara Gala Honoris Sporting. Martunis sendiri kala itu dikenal sebagai korban Tsunami 2004 di Aceh yang jadi anak angkat Christiano Ronaldo.

Meski berusaha keras mengikuti jejak sang ayah angkat, namun ternyata nasib berkata lain. Sang pemain gagal mendapat kontrak profesional. Martunis sendiri mengatakan sangat sulit berada di Sporting karena dia sempat cedera dan harus beradaptasi dengan cuaca, makanan, serta bahasa.

Hmmm, semoga di masa depan makin banyak pemain bola Indonesia  yang berkarir di kancah Internasional ya.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *