Pemain Arema FC Perlu Waspadai Nilai Plus Perseru Serui

Bhumiarema.com – Meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-30 GoJek Liga 1 2018 bersama Bukalapak melawan Perseru Serui adalah hal mutlak bagi pemain Arema FC. Hal ini cukup wajar mengingat mereka masih di ada di peringkat ke-11 klasemen sementara sehingga tidak tertutup kemungkinan terjun bebas ke zona degradasi.

Persiapan demi persiapan tentu sudah dijalani oleh pemain Arema FC dan tim pelatih. Untuk inilah kemudian Kuncoro sekalu asisten pelatih Singo Edan mencoba memberikan pandangannya mengenai kekuatan tim tamu. Menurutnya Hamka Hamzah dkk harus ekstra waspada pada beberapa hal ketika menghadapi lawan nanti.

“Saya rasa pemain Arema FC harus waspada dengan skema bola mati yang bisa dimainkan lawan. Saya kira tendangan bebas maupun tendangan pojok tim lawan sangat berbahaya”, ungkap Kuncoro memberikan pendapatnya tentang tim Cenderawasih.

Kuncoro lalu melanjutkan bahwa para pemain Arema FC harus mewaspadai kondisi fisik pemain Perseru Serui. “Kita semua tahu bahwa para pemain Perseru Serui memiliki postur tinggi dan kokoh jadi mereka dapat memanfaatkan hal tersebut untuk mencetak gol selama ini”, tambah Kuncoro memberikan keterangan tambahan.

Satu lagi kelebihan lawan yang harus diwaspadai oleh pemain Arema FC adalah kekuatan lawan. Menurut pelatih berusia 45 tahun ini, skuad asuhan Wanderley Junior ini memiliki peta kekuatan merata antar pemain.

“Saya rasa tim ini memiliki kekuatan yang rata karena saya lihat tidak ada yang menonjol, melainkan diatas rata-rata semua. Ini tentu bisa menjadi kesulitan bagi tim lain termasuk kami untuk menebak komposisi dan strategi yang dimainkan”, ungkapnya.

Meski demikian Kuncoro menyebutkan bahwa tim pelatih sudah menyiapkan siasat khusus untuk membendung lawan. “Kami sudah menyiapkannya, lihat saja nanti”, ungkapnya sembari mengakhiri wawancara dengan wartawan.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *