Pemain Arema FC Haram Buka Puasa dengan Gorengan

Bhumiarema.com – Umat muslim di seluruh dunia tengah menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadan yang mewajibkan mereka untuk puasa dari subuh hingga menjelang maghrib. Hal ini tentu berlaku pada para pemain Arema FC yang beragama Islam.

Para pemain Arema FC ini ternyata tak bisa makan sembarangan selama bulan Ramadan karena ada menu-menu yang dilarang untuk disantap. Salah satu menu yang “haram” disajikan di meja makan pemain Arema FC adalah gorengan yang banyak mengandung minyak.

Dokter Nanang Tri Wahyudi selaku dokter tim Singo Edan mengatakan bahwa buka puasa yang ideal adalah dengan meminum air putih atau menambahkan buah – salah satunya kurma yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Para pemain Arema FC dapat memakan buah yang segar atau yang telah dikeringkan karena yang membedakan keduanya hanya kandungan cairan.

“Jika berbicara takjil yang ideal tentu yang bisa memenuhi cairan tubuh yang hilang selama berpuasa. Untuk minum minuman manis sebenarnya tidak masalah asal tidak terlalu manis. Kami juga tidak merekomendasikan kolak karena seain manis juga mengandung santan. Ya para pemain Arema FC sebenarnya boleh makan kolak asal dalam porsi sedikit”, papar Nanang Tri Wahyudi ketika dimintai keterangan oleh pewarta berita.

Para pemain Singo Edan tentu tak bisa berleha-leha selama awal bulan puasa ini karena mereka harus berjuang menghadapi Bali United di Pulau Dewata. Untuk itu sang dokter yang sudah lama berkecimpung di dunia olehraga ini memiliki rekomendasi menu sahur dan buka yang cocok kepada pihak hotel.

“Kami tidak menganjurkan makanan berminyak atau gorengan karena bisa bikin darah kental sehingga sirkulasinya tidak bagus. Kita ini harus sangat hati-hati ketika makan dengan menu yang terlalu manis atau berminyak karena bisa membikin ngantuk dan mempengaruhi sirkulasi darah ke otak”, pungkasnya mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *