Pelatih Asing Ini Bisa Bikin Tim Sabet Gelar Liga 1 2018?

Bhumiarema.com – Menyabet gelar Liga 1 2018 tentu menjadi kebanggaan bagi sebuah tim. Oleh karenanya hampir setiap klub berupaya menjadi yang terbaik, termasuk dengan menghadirkan jajaran pelatih asing Liga 1 2018.

Terhitung ada sekitar 10 peserta kompetisi tertinggi di Indonesia ini yang menggunakan jasa pelatih asing Liga 1 2018. Siapakah mereka, mari simak informasi selengkapnya berikut ini:

  • Robert Rene Alberts

Roberts mengawali karir kepelatihannya lebih dari 30 tahun yang lalu sebelum akhirnya hijrah ke kawasan Asia Tenggara  20 tahun silam. Setelah menangani tim Korea Selatan U-17, pelatih asal Belanda ini berkarir di Indonesia dengan menangani Arema FC. Di musim pertamanya sang pelatih berhasil menyabet juara Liga Indonesia. Kini sang pelatih menangani PSM Makassar sejak 2016 silam.

  • Jacksen F Tiago

Berbicara tentang pelatih asing Liga 1 2018 tentu tak bisa dipisahkan dari Jacksen F Tiago. Pria asal Brasil ini hampir selalu menangani klub tanah air sejak berkarir di tahun 2002 lalu. Pelatih asing Liga 1 2018 ini tak perlu dikhawatirkan prestasinya sebab terhitung ada sekitar empat trofi juara Liga Indonesia bersama Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura.

  • Simon McMenemy

Bakat pria satu ini tak cukup tampak ketika masih bermain di lapangan sepakbola, namun skill mulai terlihat ketika dirinya memulai karir sebagai pelatih. Namanya semaki menanjak setelah bergabung dengan timnas Filipina di Piala AFF 2010 karena mampu meloloskan negara tersebut ke semifinal Piala AFF untuk pertama kali. Peak karir di Indonesia sediri adalah ketika menjadi nahkoda Bhayangkara FC yang merebut trofi Liga 1 2017 lalu.

Sebenarnya masih banyak pelatih asing Liga 1 2018 yang memiliki kans cukup besar menjuarai kompetisi. Mari simak sepak terjang masing-masing arsitek terlebih dahulu.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *