Nostalgia, Ini Kenangan Arema Bersama Pelatih Suharno

Bhumiarema.com – Arema dalam perjalanan panjangnya di dunia sepakbola Indonesia telah mengalami banyak pergantian pelatih. Salah satu yang cukup dikenang mungkin adalah mendiang Suharno yang tutup usia beberapa tahun lalu.

Terdapat banyak sekali kenangan antara SIngo Edan dan pelatih Suharno yang layak dikenang Aremania. Apa saja sih? Simak informasi selengkapnya berikut ini:

  • “Menyelamatkan” Arema

Satu hal paling berjasa yang dilakukan pelatih Suharno mungkin menyelamatkan Singo Edan dari zona degradasi pada ISL 2012 lalu. Arema yang tengah dilanda masalah finansial dan dualisme tertatih sejak awal kompetisi. Situasi ini berubah ketika sang pelatih datang di paruh kedua lalu menyelamatkan Singo Edan dari zona degradasi musim itu.

  • Juara Inter Island Cup

Arema sempat kecewa karena gagal masuk semifinal ISL 2014, namun kekecewaan itu dibalas Suharno dengan mempersembahkan gelar juara Inter Island Cup 2014. Kompetisi ini sendiri kelasnya masih dibawah Liga, namun gengsinya cukup tinggi untuk ukuran turnamen pramusim kala itu.

  • Mengoleksi lima gelar

Pelatih Suharno memang belum pernah memberikan mahkota Liga namun trnyata cukup banyak gelar yang diberikan untuk Arema. Singo Edan dibawah kepelatihannya pernah meraih Trofeo Persija, SCM Cup 2015, Inter Island Cup 2014, Bali Island Cup 2015, serta Sunrise of Java Cup 2015. Tentu sebuah prestasi yang layak dikenang ‘kan?

Hal lain yang  membuat pelatih Suharno selalu dikenang adalah kepeduliannya terhadap masa depan sepakbola nasional. Mendiang sempat bergabung bersama Aremania untuk menggelar sepakbola jalanan sebagai aksi protes atas dihentikannya QNB League 2015. Sang pelatih kala itu turun sebagai wasit untuk bermain bola di area Stasiun Kota Baru Malang. Well, tentu tak banyak pelatih yang memiliki loyalitas serta kepedulian tinggi kepada klub layaknya mendiang Suharno. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. Thank You, Coach!

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *