Misteri Tribun Arema FC yang Harus Kosong Terjawab Sudah

Bhumiarema.com – Tragedi di Pekan Keempat Liga 1 2018 masih membekas di hati seluruh elemen Arema FC. Insiden yang melibatkan ratusan Aremania itu akhirnya berujung dengan sanksi Komisi Disiplin PSSI yang meminta manajemen mengosongkan tribun timur.

Pihak Arema FC sendiri sudah melayangkan surat yang menanyakan kepada operator mengenai teknis pengosongan tribun. Akhirnya setelah menunggu beberapa saat, surat dari komdis PSSI datang memberikan kejelasan.

Menurut surat yang baru saja diterima pihak Arema FC dijelaskan bahwa PSSI meminta sebagian tribun di pintu 6 hingga 9 kosong untuk dua laga, yaitu melawan Persipura Jayapura (27/4) dan PSM Makassar (13/5) nanyi.

“Kami mengacu pada gambar tribun yang diwarnai dalam surat balasan tersebut. Dalam surat diketahui bahwa tribun yang harus kosong berjumlah empat yang berada disekitar dua pintu, sebelah timur. Dengan kata lain, itu adalah tribun nomor 6 hingga 9”, ungkap Sudarmaji selaku Media Officer Arema FC.

Sudarmaji melanjutkan bahwa tribun tersebut akan dikosongkan semuanya tanpa terkecuali. “Kami akan mengosongkan tribun timur. Jadi bagian situ tidak akan ada apapun, termasuk bendera dan spanduk”, ungkap Media Officer Arema FC ini melanjutkan.

Tim Arema FC sendiri saat ini tengah melakukan persiapan intensif guna laga melawan Persipura Jayapura nanti. Meski akan ditinggal oleh Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi lantaran mengikuti Timnas Indonesia namun Joko Susilo sebagai pelatih utama mengatakan sudah menyiapkan alternatif pengganti.

“Kami jelas sudah berisap-siap untuk laga tersebut. Tidak akan ada taktik maupun strategi yang sama sebab kami sudah melakukan dengan maksimal. Akan ada perubahan disana-sini dan juga rotasi pemain agar dapat bermain lebih baik dan meraih kemenangan”, tutup Joko Susilo mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *