Milan Petrovic Punya Rencana Penyelamatan Arema

Bhumiarema.com – Manajemen Arema FC mengambil keputusan besar pasca pertandingan pekan kedelapan GoJek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Mereka secara resmi mengembalikan posisi Joko Susilo dari pelatih utama menjadi asisten pelatih setelah gagal membawa kejayaan Singo Edan. Milan Petrovic kemudian ditunjuk sebagai pelatih utama bagi skuad kebanggaan warga Malang tesebut.

Usai menerima tampuk kepelatihan Arema FC, rupanya Milan Petrovic bergerak cepat. Pelatih yang memiliki paspor Serbia dan Slovenia itu mengatakan sudah memiliki rencana yang akan dilaksanakan dalam sesi latihan selanjutnya.

Milan Petrovic mengatakan bahwa beban yang diangkutnya tidaklah mudah, namun dia harus berani melakukan perubahan agar tim bisa menjadi lebih baik. “Kita semua tahu bahwa kita tidak dalam kondisi terbaik saat ini. Kami akan melakukan beberapa perubahan penting agar Arema menjadi lebih baik di masa depan. Saya harus melakukan sesuatu yang baik disini”, ungkap Milan Petrovic dalam sebuah wawancara di kantor Arema FC.

Milan Petrovic mengatakan dirinya akan langsung melakukan koordinasi dengan Joko Susilo untuk membicarakan hal yang perlu dibenahi. “Kami sudah melakukan koordinasi, semoga semua berjalan dengan lancer”, paparnya sekali lagi di hadapan wartawan.

Pelatih yang kini berusia 57 tahun itu sebenarnya digadang menjadi pelatih utama Singo Edan. Namun lantaran sang pelatih baru datang di pekan kedua dan belum memiliki pengalaman melatih di Indonesia, pihak manajemen akhirnya memutuskan untuk memposisikannya sebagai asisten terlebih dahulu.

“Kita harus melihat dulu kondisinya di lapangan ketika latihan seperti apa. Setelah itu baru kita akan memutuskan beberapa opsi perubahan yang bisa dilakukan. Kita harus mencari solusi terbaik karena sebenarnya kita punya banyak pemain berkualitas yang sayangnya belum bisa dimaksimalkan potensinya. Kita ini butuh kemenangan untuk mengangkat mental tim”, ungkapnya mengakhiri pembicaraan.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *