Milan Petrovic: Main Sepenuh hati adalah Kuncinya

Bhumiarema.com – Arema FC terus melakukan persiapan jelang berakhirnya jeda kompetisi GoJek Liga 1 2018. Hamka Hamzah dkk tampak selalu mengikuti setiap sesi latihan yang telah disusun oleh tim pelatih.

Milan Petrovic selaku pelatih kepala Arema FC memiliki pandangan tersendiri. Ia menyadari bahwa para pemainnya terdiri dari banyak pemain muda yang pastinya kurang memiliki jam terbang, namun demikian pria asal Serbia itu tetap bersyukur karena anak asuhnya bermain sepenuh hati.

“Saya tahu bahwa banyak pemain kami yang masih memiliki kesalahan, namun saya beruntung karena mereka mau belajar. Pemain yang mau memberikan sepenuh hatinya berada dalam lapangan adalah yang saya cari”, ungkap Milan Petrovic dalam sebuah kesempatan wawancara.

Milan Petrovic mengungkapkan bahwa permainan sepenuh hati dapat menjadikan mereka sosok yang lebih baik dibandingan Christiano Ronaldo. Meski skill tinggi ala Christiano Ronaldo jelas akan membantunya menghadapi pertandingan, namun pemain yang main sepenuh hati lebih baik dari sejuta Ronaldo.

“Memiliki pemain sekelas Christiano Ronaldo jelas akan membantu ketika menyusun strategi ataupun taktik. Namun meski Arema FC tak memilikinya tetapi saya tetap bersyukur karena mereka mau belajar”, tambah Milan Petrovic memberikan keterangan.

Pelatih asing itu mengaku tak pernah lelah membimbing anak asuhnya agar mampu bermain sesuai dengan yang diinginkan. Menurut sang pelatih hal ini penting untuk membawa Singo Edan pergi dari posisi papan tengah klasemen sementara.

“Nanti bisa dilihat hasilnya ketika ada di pertandingan yang sesungguhnya. Ketika kita ingin mencari yang terbaik dan memuaskan, maka kita membutuhkan kualitas, kekuatan, determinasi, serta keinginan untuk terus berlari. Terlebih kita akan menghadapi cukup banyak laga berat ke depannya. Ini yang harus kita perhatikan”, pungkas Milan Petrovic mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *