Menpora: Arema Bisa Ikut ISL, Aremania Butuh Bukti Bukan Janji

Menpora Imam Nachrowi

Bhumiarema.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora Imam Nachrowi menyatakan bahwa Arema Cronus dan Persebaya Surabaya masih bisa ikut Liga Super Indonesia 2015. Sebelumnya, Singo Edan dan Bajul Ijo sempat bermasalah dengan legalitas klub yang disangkutkan oleh BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia).

Seperti diketahui kedua tim yang sarat akan duel sengit dan rivalitas abadi di Jawa Timur tersebut tersandung kasus yang sama. Imam Nachrowi mengatakan, kedua tim masih bisa bermain di Liga Indonesia 2015 dan diharapkan bisa hidup berdampingan. Menpora juga berharap jangan sampai kedua tim bertikai dan bertindak anarkis sembari menunggu keputusan selanjutnya.

Sebelumnya, Arema dan Persebaya dilarang mengikuti ISL 2015 oleh BOPI dan Menpora karena kasus legalisasi dan membiarkan 16 tim lainnya tetap bermain. Namun, karena adanya pembekuan PSSI yang dilakukan oleh Menpora akhirnya QNB League ditunda untuk sementara. Tetapi, belakangan ini Menpora menyetujui untuk mengijinkan tim asal Malang dan Surabaya tersebut untuk bermain di Liga Indonesia.

Tentu hal ini disambut baik oleh Aremania dan Bonekmania yang dalam hal ini memiliki nasib yang sama. Namun, meskipun sudah diijinkan berlaga di Liga Indonesia kedua tim masih belum bisa bermain karena PSSI masih dalam status dibekukan. Bahkan, beberapa hari lalu Aremania melakukan demo untuk sepakbola di jalanan lantaran ijin yang tidak turun dari kepolisian untuk menggelar laga ISL antara Arema vs Persipasi Bandung Raya PBR.

Dengan diijinkannya Arema kembali berlaga di ISL, Aremania menagih Menpora untuk memberikan bukti bukan hanya janji. Sebab, para supporter di Indonesia sudah lelah dengan semua polemic di persepakbolaan Indonesia yang seakan tidak ada ujungnya dan selalu muncul masalah baru. Semua keinginan supporter hanya satu, yaitu liga tetap berjalan seperti sedia kala dengan normal sehingga mereka hanya fokus untuk mendukung tim tanpa memikirkan hal yang lainnya.

“Kami hanya ingin bernyanyi dan mendukung Arema berlaga disetiap pertandingan”, ujar salah satu Aremania. Dengan berjalannya liga Indonesia yang lebih baik tentunya juga akan menciptakan pemain-pemain yang berkualitas pula dan berdampak ke tim nasional Indonesia. Bagaimanapun, liga yang tersusun rapi dan professional akan berdampak baik kesemua aspek seperti manajemen, pemain dan yang paling penting adalah tim nasional Indonesia yaitu Garuda. Semoga persepakbolaan di Indonesia semakin membaik.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *