Mengenal Nicholas Pambudi, Si Bintang Muda di Yunani!

Bhumiarema.com – Pecinta bola tanah air tentu tahu bahwa kondisi sepakbola di Indonesia sering mengalami pasang-surut yang tidak mudah. Bahkan, beberapa tahun lalu Indonesia pernah mendapat sanksi FIFA lantaran adanya kisruh internal lembaga yang bertanggung jawab. Namun siapa sangka dibalik itu semua masih ada banyak talenta muda yang membangun asa agar menjadi juara.

Salah satu diantara mutiara tersebut adalah Nicholas Pambudi. Tak main-main, sang pemain kini dikontrak oleh Aris Thessalokini FC yang merupakan klub asal Yunani. Siapakah sebenarnya sang pemain? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini:

  • Pemain bernama lengkap Nicholas Yohanes Pambudi ini lahir di Bekasi pada 15 November 1999 silam.
  • Bakat bermain bola sang pemain sebenarnya sudah tercium sang ayah, Hernoto Teguh Pambudi, sejak sang anak masih berusia 9 tahun. Kala itu sang ayah sering memanfaatkan lapangan kecil untuk mengajak sang anak dan teman-temannya bermain bola.
  • Akhirnya pada 2009 sang ayah mengikutsertakan Nicholas Pambudi dalam sebuah turnamen bernama Liga Coca-Cola atau JSSL (Jakarta School Soccer League). Tahun 2011 sang anak juga diikutkan Tiger Cup Biskuat dan menjadi Juara 1 DKI meski dirinya sekolah di Cikarang, Jawa Barat. Nicholas pambudi ternyata berhasil masuk Putaran Final dan meraih Juara 3 di Bali.
  • Dari situ kemudian Nicholas Pambudi dimasukkan ke Soccer School Indonesia (SSI) Arsenal di Ciputat. Kemudian ketika menginjak usia 12 tahun sang ayah memberanikan diri memberangkatkan sang anak ke Barcelona, Spanyol, lalu bergabung dengan akademi bernama Fundacion Marcet.

Kini sang pemain brgabung dengan Aris Tessaloniki FC yang menjadi klub divisi 2 Liga Yunani yang berbasis di kota Thesaloniki. Hmmm, semoga prestasi sang pemain terus meningkat hingga bisa membuktikan kapasitasnya di dunia internasional ya!

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *