Kritik Aremania untuk Israel Wamiau

Bhumiarema.com – Asa mendapatkan poin di Stadion Mandala Jayapura rupanya tak berjalan mulus. Arema FC yang datang membawa harapan itu harus pulang dengan kekecewaan setelah dikalahkan 1-0 oleh Persipura Jayapura.

Arema FC sebenarnya sudag bermain bagus sejak menit awal pertandingan. Hanya saja akhirnya tim asuhan Milan Petrovic ini harus menyerah lewat gol yang dilesakkan oleh Hilton Moreirra setelah dirinya mendapat hadiah penalti di menit ke-67.

Usut punya usut rupanya bukan penalti yang dipermasalahkan Aremania. Pendukung Singo Edan ini justru kecewa dengan kartu merah yang diterima Israel Wamiau yang diusir keluar lapangan di menit ke-55. Padahal, sang pemain baru saja mendapat kartu kuning pertama di menit ke-45. Otomatis permainan 10 orang Singo Edan jadi tak segarang ketika masih lengkap.

Israel Wamiau banyak dikritik di media sosial karena sering melakukan pelanggaran keras. “Singo Edan memang suka pemain keras, namun tidak sembarangan seperti Israel Wamiau”, cuit Doni Saputra yang merupakan salah satu pengritik penampilan bek 23 tahun itu.

Bukan hanya kritik mengenai permainannya, Israel Wamiau juga dituding sengaja membantu Persipura Jayapura agar menang. Hal ini masuk akal lantaran sang pemain adalah Putra Daerah yang beberapa waktu lalu juga bermain untuk Persipura.

Israel Wamiau yang diplot menggantikan Arthur Cunha itu juga terlihat enggan berbicara setelah pertandingan. Padahal sebelumnya sang pemain sudah berjanji untuk menunjukkan profesionalisme sekaligus membantu Singo Edan meraih poin di Stadion mandala.

Namun demikian tim pelatih berusaha menengahi dengan tidak mencari kambing hitam. Tim pelatih mengatakan pihaknya hanya kurang beruntung karena ada banyak insiden yang terjadi di babak kedua, mulai dari kartu merah Israel Wamiau hingga tumbangnya Hendro Siswanto yang harus dilarikan ke rumah sakit setelah berbenturan dengan Imanuel Wanggai.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *