Kondisi Terkini Benny Dollo, Memprihatinkan!

Bhumiarema.com – Kabar kurang menyenangkan datang dari dunia sepakbola Indonesia. Setelah lama tak terdengar kabarnya, Benny Dollo sang mantan pelatih timnas Indonesia diketahui jatuh sakit.

Pelatih yang biasanya disebut Bendol itu terkena penyakit diabetes. Benny Dollo yang kini berusia 67 tahun itu tampak memprihatinkan dan jauh lebih kurus ketika sedang berfoto dengan Firman Utina yang menjenguknya pada sebuah kesempatan.

Tak berdayanya sang pelatih ternyata juga mengundang keprihatinan Singo Edan. Hal ini wajar sebab Benny Dollo pernah menahkodai punggawa Arema pada tahun 2004 hingga 2006 lalu. “Kami segenap keluarga Arema turut prihatin atas apa yang menimpa om Benny Dollo”, ungkap Sudarmaji selaku Media Officer Arema FC dalam sebuah kesempatan wawancara.

Pelatih asal Manado itu terbilang cukup sukses selama menukangi Singo Edan. Dalam tiga musim kepemimpinannya, Benny Dollo meninggalkan kenangan  manis bagi Arema FC. Jika ditotal ada sekitar tiga piala yang dipersembahkan, yaitu Juara Liga Pertamina Divisi I 2004, Copa Indonesia 2005, dan Copa Indonesia 2006. Tentu saja hal ini meninggalkan kesan bagi Aremania selaku pendukung militan.

Sudarmaji juga berharap semoga momen Asian Games 2018 ini dapat menjadi pembakar semangat Benny Dollo untuk melawan penyakitnya. “Sekarang ini Indonesia ada dalam euforia Asian Games 2018. Semoga ini bisa menjadi momentum untuk menyemangati pelaku sepak bola yang sedang berjuang melawan sakit, seperti Om Bendol atau yang lainnya”, papar Sudarmaji menjelaskan.

Tak lupa Sudarmaji mewakili Arema FC memanjatkan doa untuk kesembuhan Benny Dollo. “Om Bendol merupakan sosok yang tak pernah dilupakan oleh warga Malang Raya karena banyaknya prestasi yang beliau torehkan. Semoga beliau tetap semangat dan berjuang sembuh sebab public bola Indonesia sangat membutuhkan beliau”, ungkapnya mengakhiri wawancara dengan wartawan.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *