Kenalan dengan Thiago Furtuso Si Penyerang Baru Arema

Bhumiarema.com – Ada yang baru di kubu Arema FC beberapa waktu lalu. Setelah mendatangkan beberapa skuad anyar, Joko Susilo selaku sang pelatih kepala kembali menghadirkan awak baru. Yups, Thiago Furtuso sang mantan penyerang Madura United bergabung dengan Singo Edan untuk memperkuat lini serang.

Siapakah sang pemain dan bagaimana liku perjalanan karirnya di dunia sepakbola? Mari simak fakta Thiago Furtuso terlengkap berikut ini:

  • Thiago Furtuso dos Santos merupakan pemain sepakbola asal brazil yang lahir pada 8 Juni 1987 lalu.
  • Pemain ini mengawali karir seniornya di tahun 2009 dengan bergabung di salah satu klub Brazil bernama Guarantingueta.
  • Karir Thiago Furtuso di Indonesia dimulai ketika dirinya bergabung dengan Surabaya United di kompetsi Piala Jenderal Sudirman 2015. Sang pemain berhasil mempersembahkan gol pertama ketika menghadapi Pusamania Borneo FC di babak penyisihan.
  • Sang pemain sempat meninggalkan Indonesia di tahun 2016, kemudian kembali ke Indonesia dan membela Bhayangkara FC pada periode 2016-2017.
  • Thiago Furtuso kembali berpindah tim tahun 2017 membela Madura United dengan total 14 kali penampilan, plus 9 gol.
  • Sang pemain akhirnya merapat di Arema FC pada 2018 sebagai pemain serang. Menurut Joko Susilo sebagai pelatih dirinya mendatangkan sang pemain karena sesuai dengan kebutuhan tim. Pria yang akrab disapa Getuk itu menjelaskan bahwa Thiago Furtuso adalah penyerang handal yang bisa bemain di beberapa posisi, baik sebagai target man atau di posisi kanan mapun kiri.
  • Ketika pertama kali berada di Malang dirinya sempat ditinggal pemain Arema lainnya yang harus ke magelang untuk menghadapi PSIS Semarang. Sementara itu Arthur Cunha yang juga dari Brazil akan menjadi mentornya dalam beradaptasi.

Thiago Furtuso dalam prekrutannya diharapkan mampu memberikan nuansa berbeda di lini serang Arema FC. Hmmm, selamat datang Thiago. Salam Satu Jiwa.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *