Kata Joko Susilo Soal Drawing Piala Gubernur Kaltim

Bhumiarema.com – Arema FC akan sekali lagi melakoni laga pramusim sebelum menyambut kompetisi resmi. Yups, skuad asuhan Joko Susilo itu turut ambil bagian dalam Piala Gubernur Kaltim yang akan dilaksanakan di Samarinda dan Balikpapan.

Turnamen yang akan digelar mulai 23 Februari hingga 4 Maret tersebut sudah bersiap menyambut kick-off. Beberapa waktu lalu juga sudah dilaksanakan drawing untuk membagi tim.

Arema FC sendiri ada di Grup A yang akan bermain di Stadion Segiri Samarinda. Singo Edan akan bersaing dengan Borneo FC selaku tuan rumah, Bali United, serta Mitra Kukar. Sementara itu grup B diisi oleh empat peserta lain, yaitu Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan, Madura United, serta Persebaya Surabaya. Keempat tim ini akan bermain di Stadion Batakan Balikpapan selama babak penyisihan grup.

Joko Susilo yang ditemui pada sebuah kesempatan menyebut bahwa dirinya senang Arema FC masuk di grup A. Pelatih asal Cepu ini mengatakan bahwa hal ini merupakan sebuah tantangan baru mengingat grup A diisi oleh tim yangbelum pernah dihadapi di ajang pramusim.

“Saya kira hasil undiannya cukup bagus karena kami bertemu dengan lawan yang berbeda dengan sebelumnya di Piala Presiden 2018 ataupun ketika melakukan uji coba”, ungkap Joko Susilo memberikan pernyataan.

Setiap grup sendiri akan saling berhadapan untuk memperebutkan dua tiket ke babak semifinal. Sang juara grup dan runner-up lah yang nanti berhak maju ke babak selanjutnya dan menantang peserta di grup lain.

“Saya kira sebenarnya bertemu siapapun sama saja karena nanti ujungnya juga bakal bertemu di kompetisi. Namun demikian saya sangat senang karena mendapatkan lawan yang berbeda dari sebelumnya sehingga kami nanti jadi tahu peta kekuatan lawan di kompetisi resmi”, pungkas pelatih yang akrab disapa Gethuk itu mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *