Joko Susilo Terkesan dengan Militansi Aremania

Bhumiarema.com – Arema FC mengawali musim 2018 dengan cukup mulus sebab laga uji coba melawan PSIS Semarang berakhir dengan kemenangan baik di leg pertama di Malang atau di pertandingan kedua ketika Singo Edan harus bertandang ke Magelang. Atas kemenangan Arema itu Joko Susilo selaku sang pelatih menyebut bahwa Aremania memiliki peran penting.

Pria yang akrab disapa Gethuk itu mengungkap bahwa kehadiran Aremania memberikan suasana berbeda selama pertandingan berlangsung. Panpel lokal mencatat bahwa Aremania yang hadir di Stadion Moch Soebroto Magelang berjumlah sekitar 2000an sesuai dengan kuota yang diberikan dengan penempatan di tribun barat sisi sayang utara venue.

“Saya secara pribadi ingin mengucapkan terima kasih yang dalam kepada Aremania yang rela hadir dari berbagai kota seperti Semarang, Malang, Jogja, maupun daerah lainnya dengan tujuan untuk mendukung penampilan kami”, papar Joko Susilo dalam sebuah kesempatan wawancara dengan pewarta berita.

Joko Susilo menyebutkan bahwa laga uji coba tandang ini menjadi ujian mental bagi para pemainnya. Dengan dukungan Aremania menurutnya pemain dapat menunjukkan skill bagus meski berada dalam tekanan pendukung tuan rumah.

“Saya sangat senang karena seluruh Aremania dapat membantu kami membuat mental para pemain makin tinggi lewat dukungan luar biasa”, ungkapnya sekali lagi.

Joko Susilo juga tak lupa memberikan apresiasi cukup besar kepada para pemainnya. Menurutnya para skuad asuhannya sudah mau bekerja keras meski dalam kondisi lelah setelah melakukan perjalanan jauh dari Malang ke Semarang.

“Saya juga secara khusus mengapresiasi para pemain yang sudah rela berkerja keras meski dalam kondisi lelah karena telah melakukan perjalanan jauh. Saya tahu mereka capek namun mereka mau mengeluarkan penampilan terbaik”, tutup Joko Susilo mengkhiri pembicaraan dengan pewarta berita di kesempatan tersebut.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *