Joko Susilo Terkejut Aremania Beri Dukungan!

Bhumiarama.com – Arema FC memang menunjukkan penampilan kurang konsisten beberapa waktu belakangan. Namun di pertandingan perdana Piala Indonesia 2018, skuad asuhan Joko Susilo ini mampu meraih kemenangan 0-2 atas PSBK Blitar.

Diantara kemenangan Singo Edan, ada satu hal yang cukup mengejutkan – yaitu kehadiran Aremania. Joko Susilo selaku sang pelatih mengaku terkejut karena banyaknya pendukung yang membirukan Stadion Supriyadi Blitar malam itu.

Berdasarkan statistik yang diterima dari panitia pelaksana ada sekitar 10.300 supporter yang datang. Nah 90% diantaranya merupakan Aremania yang datang dari Blitar Raya – bahkan beberapa rela menempuh perjalanan jauh dari Malang.

“Saya sangat bersyukur atas kedatangan Aremania. Saya jujur tak menyangka hal ini karena saya piker setelah kita kalah dari Persebaya kemarin maka saudara kita kecewa dengan hasil yang ditunjukkan”, papar Joko Susilo dalam wawancara.

Joko Susilo mengatakan bahwa dukungan Aremania mampu membangkitkan semangat anak asuhnya di lapangan. Dua gol yang disarangkan Dedik Santoso merupakan sebuah hadiah yang sekaligus mampu mengantarkan Singo Edan ke babak 64 besar.

“Aremania saya akui mampu membuktikan kapasitasnya sebagai pendukung terbaik. Saya tahu kami terpuruk namun mereka masih memberikan dukungan. Terima kasih”, papar Joko Susilo menambahkan keterangan.

Pelatih asal Cepu ini tak lupa mengucap syukur atas kemenangan yang sudah diraih meski hanya 0-2. Legenda Arema era Galatama itu mengatakan bahwa anak asuhnya cukup banyak menciptakan peluang meski tak semua bisa dikonversi menjadi gol.

“Saya mensyukuri kemenangan ini meski hanya dua gol. Saya tahu sebenarnya masih ada banyak peluang yang sebetulnya bisa dimanfaatkan namun kami sudah melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan ini. Kami tentu akan terus melakukan evaluasi, namun terima kasih untuk hal ini”, tutupnya mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *