Joko Susilo: Saya Minta Pemain Tidak Pongah

Bhumiarema.com – Arema FC memulai tahun 2018 dengan langkah meyakinkan. Skuad asuhan Joko Susilo itu berhasil menang dua kali kala menjalani pertandingan uji coba dengan tim promosi PSIS Semarang. Dendi Santoso berhasil menggulung tim tamu 5-3 ketika melakoni pertandingan di Stadion Gajayana Kota Malang, plus kemenangan kembali berhasil diraih ketika Singo Edan bertandang ke markan Mahesa Jenar di Semarang dengan skor 0-1.

Joko Susilo sebagai kepala pelatih rupanya tidak mau sombong dengan pencapaian yang sudah dirai. Dirinya meminta agar mereka tetap rendah hati seraya memperbaiki kelemahan yang ada. “Saya kira tim ini masih jauh dari harapan walau kita sudah mampu menang dua kali atas PSIS Semarang. Saya harap para pemain tidak jemawa dengan kemenangan ini”, ungkap pelatih yang akrab disapa Getuk tersebut.

Meski merasa masih banyak kekurangan namun Joko Susilo mengatakan bahwa kemampuan anak asuhnya sudah meningkat cukup tajam.Walapun begitu dirinya ingin agar pemain Arema dapat mencapai performa puncak ketika latihan nanti.

“Ini saya kira pemain mengerti bahwa kami kebetulan saja menang. Hal yang penting sekarang menurut saya adalah memperbaiki kelemahan yang masih terlihat sebab seringkali kelebihan itulah yang membuat kita menjadi lengah”, tambah Joko Susilo kembali menegaskan.

Joko Susilo juga meminta agar semua tidak meminta hasil secepatnya sebab semua butuh proses dan waktu yang tidak sebentar. Oleh karena itu dirinya menegaskan para pendukung agar bersaar melihat progress para pemain.

“saya kira semua ada catatan progress yang harus dicapai dan itu membutuhkan waktu. Para pemain sendiri sudah cukup paham dengan taktik yang saya inginkan, tentu ini menjadi modal penting bagi kita untuk menjalankan kompetisi di musim 2018”, pungkasnya mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *