Joko Susilo dan Tim Pelatih Siap Dievaluasi

Bhumiarema.com – Kekalahan Arema FC tentu menjadi noda tersendiri bagi seluruh elemen pendukung tim. Betepa tidak, Singo Edan yang seharusnya garang malah terlempar jauh ke zona degradasi Liga 1 2018.

Atas hal ini Joko Susilo selaku pelatih utama tim mengatakan dirinya siap bertanggung jawab. Setelah melakukan evaluasi tim, pelatih asal Cepu ini siap jika tim manajemen mengevaluasi kinerjanya.

Menurut Joko Susilo Arema FC sebenarnya sudah menunjukkan permainan cukup baik, namun sayangnya gagal meraih kemenangan. Namun demikian tentu saja Aremania tak hanya menginginkan grafik membaik melainkan kemenangan.

“Kami sudah bilang dalam persiapan melawan Borneo FC bahwa kemenangan adalah obat. Namun sekuat kami berusaha ternyata begitulah hasilnya. Kami tetap melakukan evaluasi setelah pertandingan,  kami juga siap dievaluasi manajemen jika kinerja kami memang tak memuaskan”, papar Joko Susilo memberikan keterangan dihadapan awak media.

Joko Susilo menyebut bahwa dirinya menerima apapun hasil evaluasi dari manajemen. Menurutnya hal yang paling penting adalah melakukan yang terbaik untuk tim kesayangan Arek Malang ini. “Kami sudah berusaha melakukan hal yang terbaik yang dibuktikan dengan permainan melawan Borneo FC kemarin. Kami juga memiliki banyak peluang, namun hasil saja yang belum berpihak di sisi kami”, ungkap Joko Susilo memberikan pernyataan lebih lanjut.

Lain Joko Susilo lain pula Kuncoro sebagai asisten pelatih Arema FC. Legenda hidup Arema itu tak hanya memikirkan diri sendiri melainkan mental para pemain yang sedang menurun. “Kami sudah melakukan perbaikan, namun memang hasil yang belum berpihak. Saya pikirkan nanti soal evaluasi pelatih dari manajemen. Hal yang paling penting adalah menjaga agar pemain tidak tertekan keadaaan. Kami akan cari jalan keluarnya”, ungkap Kuncoro dalam sebuah wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *