Jayus Hariono Wajib Pakai Helm Kenapa?

Bhumiarema.com – Ada yang berbeda dalam sesi latihan Arema FC di Stadion Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang pada Senin (26/11) lalu. Jayus Hariono tampak mendapat perawatan luka di bagian kepala.

Yups, bagian kepala pemain berusia 22 tahun tersebut harus mendapat pertolongan dari tim dokter. Bagian kepala Jayus Hariono tampak ditutup dengan plester khusus untuk menghentikan darah yang merupakan buntut dari cedera kepala ketika melawan Barito Putera beberapa waktu lalu.

Usut punya usut ternyata Jayus Hariono mendapatkan luka tersebut ketika berbenturan dengan rekan satu timnya, yakni Arthur Cunha, di babak pertama pertandingan berlangsung. “Memang cedera namun ini bukan cedera yang parah”, ungkap dokter Nanang Tri Wahyudi yang merupakan dokter tim Singo Edan.

Dokter Nanang menyebutkan bahwa lukanya kemungkinan bisa dibuka nanti hari Rabu. “Lukanya sendiri sudah kering tetapi memang harus diplester, kemungkinan Rabu besok sudah bisa dibuka”, tambahnya sekali lagi.

Setelah mendapat perawatan dengan plester dan balutan perban di bagian kepala, dokter memberikan opsi pada Jayus Hariono ketika berlaga melawan Barito Putera lalu. Ketika jeda pertandingan berlangsung, Jayus Hariono diberi helm pelindung kepala khusus  untuk dikenakan yang kemudian dikenakan lagi ketika mengikuti sesi latihan melawan PS Tira nanti.

Selain mendapatkan helm khusus pelindung kepala, Jayus Hariono juga diberi obat-obatan untuk membantu meringankan luka serta mempercepat pengeringan. “Kami memberikan antibiotik untuk membantu mempercepat proses penyembuhan luka. Kami juga memberikan obat anti nyeri yang boleh diminum ketika terasa pusing”, imbuh dokter tim menjelaskan.

Jika nanti terpilih dalam skuad melawan PS Tira ada kemungkinan sang pemain masih harus mengenakan helm. “Iya wajib mengenakan helm untuk melindungi kepalanya”, tutup dokter tim tersebut mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *