Jawaban Joko Susilo Pada Kritik Aremania

Bhumiarema.com – Joko Susilo yang kini menjadi pelatih kepala Arema FC ternyata tak lepas dari kritik Aremania. Baru-baru ini sang pelatih asal Cepu itu mendapat kritikan mengenai pergantian pemain serta tudingan menganaktirikan beberapa punggawa Singo Edan.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu mencoba membesarkan hati. Joko Susilo bahkan menanggapi kritikan yang menudingnya salah memasukkan Muhammad Zaenuri sehingga Singo Edan ditahan Persela Lamongan di pekan perdana, plus terlalu lambat memasukkan pemain di laga Arema FC vs PSIS Semarang beberapa waktu lalu.

“Bagaimana ya sekarang dibilang telat padahal kemarin mengganti pemain katanya kenapa diganti. Saya rasa kritik tersebut wajar karena mereka tak tahu kondisi tim kami, hal yang kami lakukan sebenarnya hanya untuk yang terbaik bagi tim”, ungap Joko Susilo kala dimintai keterangan.

Dirinya mengatakan bahwa ada banyak pertimbangan yang harus dilalui sebelum melakukan pergantian. “Kita tentu tak bisa buru-buru ganti pemain, ada beberapa perhitungan dan alasan. Kami tak bisa menyampaikannya karena pasti tetap akan dianggap salah”, lanjutnya memberi keterangan.

Mengenai isu menganaktirikan beberapa pemain Joko Susilo berkilah melakukannya. Dia menegaskan bahwa semua pemain memiliki hak sama, hanya saja dirinya memiliki tugas memasukkan 11 pemain inti serta 7 cadangan sehingga wajar tak semua bisa masuk dalam formasi tim di suatu pertandingan.

“Saya kira beberapa tidak masuk permainan itu wajar karena kami memang memiliki batas. Ini bukan merupakan sebuah hukuman sebab menurut saya semua pemain sama. Kita hanya melihat siapa yang paling siap secara fisik, mental, taktik, serta teknik. Jika seseorang siap maka itu yang akan saya mainkan. Ini semua berdasarkan kebutuhan tim”, pungkasnya mengakhiri wawancara dengan pewarta berita kala itu.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *