Intip 4 Rival Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2018

Bhumiarema.com – Piala AFF 2018 membuka semangat baru bagi timnas Indonesia. Jika selama ini skuad asuhan Bima Sakti itu terkenal sebagai spesialis finalis, maka kini merah-putih bersiap memutus rantai kesialan tersebut. Sayangnya ambisi itu dipastikan tak mudah sebab persaingan berat sudah menanti sejak babak penyisihan grup.

Siapa saja lawan timnas Indonesia di penyisihan grup Piala AFF 2018? Mari simak profil negara peserta Piala AFF 2018 selengkapnya ini:

  • Keyakinan Filipina Jadi Juara

Sepak terjang Filipina di Piala AFF memang tak terlalu mentereng sebab sebenarnya basket dan bisbol jauh lebih populer dibandingkan sepakbola. Meski demikian, The Azkals berani memasang target juara setelah pada tahun 2010 silam mampu melewati fase grup sepanjang keikutsertaannya di ajang dua tahunan tersebut.

  • Darah Muda dari Timor Leste

Timor Leste adalah salah satu peserta Piala AFF 2018 yang paling muda sebab tim Lorosae baru dua kali menjadi peserta di ajang dua tahunan tersebut. Negara yang pernah menjadi bagian dari Indonesia itu pertama kali ikut di edisi 2004 kemudian sekarang kembali mencoba peruntungan dengan mengandalkan kekuatan pemain muda.

  • Singapura Ingin Kembali Dulang Prestasi

Piala AFF 2018 menjadi tempat menumpahkan ambisi timnas Singapura yang pernah meraih empat trofi di tahun 1998, 2004, 2007, serta 2012 silam. Negara singa ini sebenarnya memegang rekor juara terbanyak sebelum akhirnya dilampaui oleh Thailand yang memastikan gelar juara kelimanya tahun 2016 lalu.

  • Thailand Selalu Haus Kemenangan

Timnas Thailand boleh jadi menjadi negara pesaing paling berat mengingat negeri Gajah Putih itu datang dengan status sebagai juara bertahan. Meski beberapa pemain Thailand tidak mendapat izin dari klub untuk memperkuat negaranya, namun para pemain muda yang dipasang jelas berusaha maksimal agar tidak mengecewakan.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *