Ini yang Bikin Luis Milla Terpikat Dedik Setiawan

Bhumiarema.com – Arema FC yang sedang mempersiapkan pertandingan melawan Persib Bandung di pekan ke-21 Liga 1 2018 terpaksa tidak dapat tampil full time. Hal ini karena empat pemain Singo Edan dipanggil oleh Luis Milla untuk memperkuat Garuda dalam laga uji coba melawan Mauritius.

Salah satu pemain yang dipanggil adalah Dedik Setiawan yang merupakan salah satu pilar skuad kebanggaan Arek Malang. Pemanggilan sang pemain ini terasa spesial karena ini merupakan kali pertama baginya untuk membela Garuda Muda.

Pemanggilan Dedik Setiawan sendiri sudah dikonfirmasi oleh Ratu Tusha sebagai Sekjen PSSI. Menurutnya pemanggilan sang pemain sudah sesuai dengan aturan. “Pemanggilan yang bersangkutan sudah sesuai dengan Luis Milla sebagai sang pelatih, serta Bima Sakti dan Danurwindo yang menjadi pelatih interim dan memimpin latihan”, paparnya dalam sebuah kesempatan.

Sosok Dedik Setiawan memang menjadi nama baru di dunia bola tanah air. Dirinya bahkan baru membela Arema FC pada musim 2017 lalu setelah sebelumnya bermain untuk Persekam Metro FC. Hal yang paling spesial adalah, dirinya sudah langsung dipercaya sebagai juru gedor meski masih baru bergabung.

Dedik Setiawan rupanya tak ingin menyiakan kepercayaan tersebut. Kepercayaan dari pelatih dibalas dengan koleksi gol cukup mentereng selama 20 pekan terakhir. Sang pemain menjadi raja gol Arema FC dengan torehan tujuh gol sekaligus mengalahkan Dendi Santoso yang merupakan sang senior.

Dalam Liga 1 2018, pemain asli Malang ini menjadi pemain kedua yang mencetak gol terbanyak setelah Stefano Lilipaly dan Samsul Arif yang meraih 10 gol. Di Singo Edan sendiri dirinya sudah mencatatkan sebanyak 1134 menit bermain yang terdisribusi dalam 17 laga, plus 12 diantaranya menjadi starter. Hmmm, sebuah prestasi luar biasa ya!

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *