Ini Stadion untuk Asian Games 2018, Sudah Tahu?

Bhumiarema.com – Asian Games 2018 sebagai salah satu event olahraga akbar di Asia akan segera dilaksanakan di Indonesia. Seluruh stadion untuk Asian Games sudah berbenah diri agar mampu menjamu seluruh kompetisi yang dilangsungkan. Apa sobat tahu venue mana saja yang akan digunakan untuk acara akbar ini? Mari simak informasi selengkapnya berikut:

  • Stadion Pakansari

Stadion Pakansari menjadi salah satu tempat diselenggarakannya event terbesar di Asia ini. Stadion untuk Asian Games yang ada di area Cibinong, Kabupaten Bogor, ini bahkan ditetapkan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) sebagai tempat laga final cabang sepakbola putera. Stadion yang memiliki kapasitas mencapai 30ribu orang ini disebut sebagai salah satu venue terbaik yang lolos standar FIFA, mulai dari fasilitas hingga tipe rumpat di lapangan.

  • Stadion Si Jalak Harupat

Tempat lain yang akan menjadi venue selama Asian Games 2018 berlangsung adalah Stadion Si Jalak Harupat. Stadion untuk Asian Games 2018 ini berfungsi sebagai venue pendamping selama kompetisi berlangsung. Menurut M. Iriawan selaku PJS Gubernur Jabar yang meninjau lokasi beberapa waktu lalu, venue atu ini sudah siap sekitar 97% dan terus melakukan perbaikan hingga benar-benar maksimal.

  • Stadion Utama Gelora Bung Karno

Stadion kebanggaan masyarakat Indonesia ini jelas menjadi salah satu tempat wajib untuk Asian Games 2018. Stadion satu ini dilengkapi dengan beragam fasilitas menarik yang pastinya menggunakan standar internasional. Bahkan, sistem pencahayaannya berkekuatan sekitar 3500 lux yang disebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Sistem ini terintegrasi dengan sistem tata suara berkekuatan 80.000 watt PMPO.

Itulah stadion untuk Asian Games yang akan digunakan beberapa waktu lagi. Tentu ada beberapa venue lain yang belum masuk dalam daftar ya, bisakah kamu menyebutkan beberapa yang belum ada? Tulis di kolom komentar ya!

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *