Ini Sekelumit Daftar Kreativitas Aremania Paling Unik

Bhumiarema.com – Aremania selama ini dikenal sebagai salah satu pendukung paling militan yang mendukung tim kesayangannya dimanapun berada. Aremania bahkan disebiut sebagai salah satu suporter paling loyal karena hampir selalu mendukung di setiap pertandingan – tanpa peduli dengan hasil akhir.

Kreativitas pendukung yang pernah dinobatkan sebagai The Best Supporter di Ligina IV 2000 dan The Best Supporter di Copa Indonesia ini seperti tidak ada matinya. Berikut adalah beberapa rekam jejak kreativitas Aremania yang telah dikumpulkan tim redaksi:

  • Salah satu kreativitas Aremania yang paling terkenal adalah sebuah pertunjukan kolosal bertajuk One Incredible Blue yang dibentangkan Aremania dalam laga Arema vs Persib Bandung (25/5/2014) lalu. Bendera ini sendiri memiliki ukuran sebesar 500 meter kali 30 meer yang dibuat dengan menelan biaya hampir USD 15000.
  • Kreativitas Aremania kembali ditunjukkan pada 2013 melalui sebuah acara bertajuk Victory of Light yang dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Atraksi tersebut melibatkan ribuan pendukung yang datang dengan membawa lampu senter untuk selanjutnya diarahkan ke atas sehingga stadion menjadi lebih terang.
  • Totalitas Aremania juga dibuktikan dengan kedatangan ke stadion Kanjuruhan yang mencapai 35.108 orang dari kapasitas stadion mencapai 40.000 orang.
  • Kreativitas Aremania juga dapat terlihat dari berbagai jargon yang dibuat untuk mendukung tim, Beberapa jargon yang diketahui antara lain, “Maaf Sayang, Arema Dulu Baru Kamu”, “Arema is My Religion”, atau berbagai jargon lainnya.

Kreativitas Aremania merupakan sebuah hal yang patut diapresiasi sebagai bentuk dari kecintaan terhadap sebuah klub sepakbola. Tentu saja kreativitas Aremania ini masih akan terus berlanjut dengan berbagai hal menakjubkan yang layak untuk ditunggu. Arema, Salam Satu Jiwa! Semoga terus berjaya dengan berbagai kreativitas yang menakjubkan dan mengguncangkan dunia.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *