Ini Rahasia Pemain Arema FC Jungkalkan PS Tira

Bhumiarema.com – Para pemain Arema FC berhasil menorehkan hasil baik dalam pertandingan tandang. Pada laga melawan PS Tira di Bantul kemarin, skuad asuhan Milan Petrovic ini berhasil tampil gemilang dengan meraih kemenangan tipis 0-1 atas lawan.

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Makan Konate. Pemain Arema FC ini berhasil memanfaatkan peluang yang dibuang oleh Abu Bakr setelah menghalau Alfin Tuasalamony menjadi sebuah gol cantik yang menyumbang tiga poin penuh untuk Singo Edan.

Kemenangan ini lantas membuat Milan Petrovic angkat bicara. Pelatih Singo Edan asal Slovenia itu mengatakan bahwa kemenangan anak asuhnya tak lepas dari permainan cerdas yang mereka lakukan. Sang pelatih asing menilai bahwa control permainan yang dilakukan oleh tim menjadi kunci mereka menundukkan tuan rumah.

Kontrol permainan para pemain Arema FC diperkuat dengan fakta bahwa mereka bermain full team. Kubu pemain Singo Edan nyaris taka da yang absen lantaran cedera, terkena akumulasi kartu, dan lain sebagainya. Inilah yang kemudian membuat Milan Petrovic mampu berbuat banyak dengan komposisi pemain terbaik.

“Saya kira situasi kami yang cukup bagus pada laga ini memberikan kontribusi. Kami memiliki pemain bagus di semua posisi, sehingga saya dan tim pelatih dapat dengan mudah menentukan mana yang akan turun. Kami juga melihat bahwa anak-anak mampu mengontrol pertandingan dengan penguasaan bol baik sepanjang laga berlangsung”, papar Milan Petrovic mengomentari pemain Arema FC.

Milan Petrovic sebenarnya ingin agar anak asuhnya mencetal gol di babak pertama pertandingan. Namun ternyata gol kemenangan itu baru bisa dicetak di paruh babak kedua. “Saya rasa tidak ada masalah dengan mencetak gol di babak kedua. Hal yang terpenting adalah saya puas dengan permainan anak-anak”, tutupnya mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *