Ini Lawan Timnas Indonesia U16 di Piala AFF 2018

Bhumiarema.com – Timnas Indonesia U-16 memang sukses menjuarai Grup H di kualifikasi Piala AFF U-16 tahun 2018 mendatang. Namun Garuda Muda tetap tidak diuntungkan mengingat mereka bukanlah tim ‘bernilai’ tinggi setelah pada gelaran Piala AFF U-16 2016 tidak ikut lantaran sanksi FIFA.

Bukan hanya itu, Timnas Indonesia U-16 dalam gelaran ini juga akan menghadapi salah satu dari empat Timnas unggulan. Dari mana saja tim nasional tersebut? Yuk, simak liputannya berikut ini:

  • Irak

Timnas Indonesia U-16 wajib waspada pada sang juara bertahan Piala AFF 2016 ini. Irak di gelaran sebelumnya tidka terhentikan dengan mampu mendepak Uzbekistan, Jepang, dan Iran agar mampu merasakan manisnya trofi juara. Irak di babak kualifikasi juga mampu menjadi juara Grup F dengan mengalahkan Nepal dan Palestina, plus bermain imbang dengan India.

  • Malaysia

Malaysia diprediksi akan menjadi salah satu momok menakutkan bagi timnas Indonesia U-16  lantaran berstatus sebagai tuan rumah yang otomatis mendapat dukungan penuh penonton. Bukan hanya sekedar soal penonton, Malaysia juga tangguh setelah meraih dua kemenangan di kualifikasi Grup J.

  • Jepang

Sosok cukup menakutkan bagi timnas Indonesia U-16 lainnya adalah Jepang yang merupakan peserta reguler Piala AFF U-16. Negeri yang sudah berpartisipasi untuk kali ke-5 itu lolos setelah mampu memasukkan 35 gol tanpa sekalipun kebobolan. Jepang juga menjadi salah satu dari negara yang mengoleksi gelar juara terbanyak, yaitu pada 1994 dan 2006 lalu.

Selain beberapa pilihan negara tangguh tersebut, tentunya masih ada beragam lawan yang mungkin berpeluang menjadi lawan selanjutnya bagi timnas Indonesia U-16. Bagaimana sepakterjang Garuda Muda Indonesia? Semoga dapat membanggakan bumi pertiwi dengan meraih prestasi terbaik.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *