Ini Kriteria Pemain Arema FC Versi Joko Susilo

Bhumiarema.com – Joko Susilo memang belum ditunjuk sebagai pelatih Arema FC musim 2018 mendatang. Namun demikian sudah cukup banyak yang meyakini bahwa pelatih asal Cepu itu menjadi kandidat terkuat karena dianggap sudah tahu seluk-beluk Singo Edan.

Jika Joko Susilo ditunjuk sebagai pelatih Arema FC, ternyata pria 47 tahun itu sudah memiliki kriteria khusus untuk pemain Arema FC ideal. Seperti apa amunisi yang dianggap ideal mengisi skuad kebanggaan Arek Malang? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini:

  • Kualitas Nomor Satu

Hal utama yang akan diperhatikan ketika merekrut calon pemain Arema FC bukanlah nama besar yang dimiliki namun juga kualitas. Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu menyebutkan bahwa pemain level satu bukan berarti hanya yang pernah bermain di kasta tertinggi saja namun juga sosok yang mampu memenuhi standarnya sebagai pemain berkualitas.

  • Fisik dan Mental Mendukung

Satu hal yang perlu dilakukan untuk memilih pemain Arema FC adalah memperhatikan kekuatan fisik dan mental. Baginya hal ini penting untuk menciptakan kondisi terbaik agar mampu membentuk tim juara.

  • Memperhatikan usulan Aremania

Salah satu hal yang akan jadi pertimbangan Joko Susilo dalam memilih pemain Arema FC adalah usualan Aremania. Menurutnya pendukung setia SIngo Edan itu berhak turut bersuara memberikan masukan demi terbentuknya tim yang berkualitas. Meski demikian, pelatih asal Cepu itu mengingatkan bahwa usul Aremania bukan menjadi hal mutlak sebab sebenarnya yang paling tahu kondisi tim adalah jajaran pelatih. Oleh karenanya meski tak menampik usul Aremania, dia meminta agar semua mempercayakan pada tim pelatih.

Khusus pemain yang diproyeksi sebagai kapten, Joko Susilo mengharuskan semangat leadership yang harus dimiliki. Sang calon kapten harus bisa memberikan motivasi agar rekannya yang lain mampu berusaha menjadi lebih baik.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *