Ini Kriteria Pelatih Arema FC Ganti Petrovic

Bhumiarema.com – Manajemen memutuskan untuk tak lagi memperpanjang kontrak Milan Petrovic sebagai pelatih Arema FC dengan dalih membutuhkan suasana baru untuk kompetisi musim 2019 mendatang. Sebagai konsekuensi, pihak manajemen harus memutar otak mencari siapa yang pantas duduk di kursi arsitek Singo Edan.

Meski belum memiliki titik terang, namun ada beberapa kriteria pelatih Arema FC yang sudah diatur oleh manajemen. Bagaimanakah itu? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini:

  • Tidak Boleh Merombak Seenaknya

Ruddy Widodo selaku General Manager Singo Edan mengatakan bahwa calon pelatih Arema FC tidak boleh melakukan perombakan pemain sekenanya. Menurutnya tim Arema musim ini sudah dibentuk sehingga mayoritas pemain yang membawa Singo Edan ke posisi keenam klasemen akhir Liga 1 2018 akan tetap dipertahankan. Untuk itu sang pelatih Arema baru harus bisa menerima komposisi tersebut.

  • Harus Memahami Arema

Pelatih Arema FC yang baru nantinya diharapkan seseorang yang benar-benar mengerti Singo Edan. Namun pihak manajemen menjelaskan bahwa sosok ini tak harus yang pernah melatih Singo Edan seperti Milomir Seslija atau Robert Albert, melainkan bisa saja pelatih baru yang sudah lama berada di Indonesia sehingga mengerti karakter permainan Singo Edan.

  • Mampu Bekerja dengan Asisten

Hal lain yang menjadi syarat menjadi pelatih Arema FC yang baru adalah wajib memiliki kemampuan beradaptasi dengan asisten pelatih yang sudah ada, seperti Singgih Pitono, Yanuar Hermansyah, serta Kuncoro. Hal ini merupakan syarat mutlak mengingat asisten pelatih yang telah disebutkan itu akan tetap dipertahankan karena seperti nyawa tim mengingat mereka lebih memahami karakter bola khas Arema dari tahun ke tahun.

Hmmm, siapakah yang menurut sobat pantas menggantikan Milan Petrovic di kursi kepelatihan Singo Edan? Mari tunggu saja update selanjutnya ya!

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *