Ini Keyakinan Utam Rusdiana Soal Arema Musim Depan

Bhumiarema.com – Arema FC bukanlah klub bertaring di kompetisi Liga 1 2018 ini. Sempat optimis di awal musim, nyatanya Singo Edan harus terpuruk hingga pernah terancam masuk zona degradasi lantaran penampilannya yang tidak konsisten.

Rupanya penampilan musim ini menjadi lecutan semangat bagi Utam Rusdiana untuk menatap musim depan lebih baik. Penjaga gawang Singo Edan itu memiliki keyakinan bahwa Arema FC mampu meramaikan papan atas Liga 1 2019 mendatang.

Singo Edan sendiri sudah memastikan bertahan di kasta tertinggi kompetisi setelah mampu menundukkan Barito Putera beberapa waktu lalu. Meski sedih karena musim ini tak mampu memberikan yang terbaik namun Utam Rusdiana optimis menatap masa depan.

“Saya sangat berharap agar kedepannya Arema FC dapat tampil lebih baik dan mampu bersaing di papan atas klasemen sementara”, ungkapnya dalam sebuah kesempatan.

Utam Rusdiana sendiri mengatakan akan bekerja keras untuk Singo Edan. “Saya akan berusaha keras agar gawang Arema tidak kebobolan”, paparnya sekali lagi.

Utam Rusdiana sendiri telah tampil bersama skuad Milan Petrovic selama 16 pertandingan sepanjang Liga 1 2018. Namun demikian sang pemain baru dipercaya penuh berada di bawah mistar gawang tiga bulan terakhir sejak Singo Edan ditangani oleh pelatih asal Slovenia.

“Saya selalu mencoba mengaplikasikan instruksi dari pelatih dan saya selalu berkeyakinan dapat dimainkan sebagai starter di Arema”, ungkapnya sekali lagi.

Mantan pemain timnas Indonesia U-19 ini juga mengatakan bersyukur karena bisa belajar banyak dari penjaga gawang berpengalaman di Arema di usiannya yang masih belia. “Saya dulu belajar teknik bermain yang bagus dari Kurnia Meiga dan belajar mental dari Ahmad Kurniawan. Saya juga belajar kehidupan luar lapangan dan mempersiapkan masa depan dari Made Wardana”, pungkasi Utam Rusdiana mengenang para seniornya sembari menutup wawancraa.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *