Ini Keluhan Para Pelatih Arema FC, Apa Saja?

Bhumiarema.com – Pertandingan perdana Piala Indonesia 2018 berhasil dilakoni Arema FC dengan hasil manis. Melawan PSBK Blitar di Stadion Gelora Supriyadi, skuad asuhan Joko Susilo ini mampu meraih kemenangan 0-2 melalui gol Dedik Setiawan di menit ke-29 dan menit ke-40.

Meski kemenangan ini disambut cukup baik oleh kubu Arema FC, namun mereka tak lantas puas. Ternyata pelatih Arema FC yang turut dalam pertandingan tersebut menyatakan bahwa tim asuhannya masih memiliki banyak hal yang harus segera dibenahi.

“Kami memang bersyukur atas kemenangan yang terjadi malam ini. Kami memang bermain sungguh-sungguh dan tidak meremehkan lawan. Kami sudah menjalankan strategi dengan baik. Namun demikian kami tetap memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi agar tim jadi makin kuat”, ungkap Joko Susilo yang merupakan kepala pelatih Arema FC sekarang.

Diantara kelemahan yang ada, disebutkan pelatih Arema FC bahawa yang terpenting adalah finishing touch. Para pemainnya kurang cermat menyelesaikan peluang yang didapat. Jika saja hal ini dimanfaatkan Singo Edan mungkin bisa menang lebih dari empat gol.

Beberapa peluang yang gagal dimanfaatkan adalah dari Ridwan Tawainella serta peluang Thiago Furtuoso yang tak menemui sasaran. Selain itu hal lain yang cukup mengganggu adalah masalah kebugaran fisik para punggawa Singo Edan.

“Sejumlah pemain terlihat cukup kelelahan mengingat kami beberapa hari lalu masih bermain untuk melawan Persebaya Surabaya”, tambah pelatih Arema FC asal Cepu itu.

Namun demikian Joko Susilo mengatakan bahwa kemenangan ini setidaknya mampu mengangkat moral pemain sehingga bisa bermain lebih bagus kala menghadapi PSM Makassar di lanjutan Liga 1 2018. “Meski kami memang seharusnya menang namun kemenangan ini jelas menambah moral pemain agar lebih siap menghadapi PSM Makassar nanti”, ungkapnya sembari mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *