Ini Ganti Kehadiran Aremania di Lapangan

Bhumiarema.com – Singo Edan mendapat hukuman cukup berat dari Komdis PSSI yang melarang Aremania menemani dalam setiap laga tandang maupun kandang hingga musim 2018 berakhir. Tentu saja hukuman ini terasa cukup berat sebab kehadiran pendukung yang biasa membuat pemain makin termotivasi.

Namun demikian absennya Aremania tak menjadi alasan bagi para pemain untuk “loyo” menghadapi sisa laga. Motivasi dari Iwan Budianto sang CEO diyakini bisa menjadi pengganti dukungan Aremania yang tak mampu hadir di lapangan.

“Saya kira masalah absennya Aremania bisa menjadi sebuah masalah besar di lapangan, namun kita memang tidak bisa berbuat apapun karena sudah hukuman. Namun bos Iwan Budianto sudah memberikan pesan kepada tim bahwa hukuman tanpa Aremania harus dijalani”, ungkap Kuncoro yang merupakan asisten pelatih.

Kuncoro mengatakan bahwa yang paling penting adalah mereka masih mampu bermain di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang yang merupakan kandang sendiri. Dengan hal ini setidaknya para pemain tidak perlu lagi beradaptasi di lapangan karena sudah memahami situasinya.

“Bermain tanpa Aremania jelas ada pengaruhnya, namun kami berusaha untuk tidak membuatnya ada. Kami fokus menikmati permainan”, tambah Kuncoro memberikan penjelasan.

Selain pesan dari Iwan Budianto itu, Kuncoro juga menungkapkan kepercayaannya kepada skuad Singo Edan. Pelatih berusia 45 tahun itu mengatakan bahwa mental anak asuhnya pasti kuat mengingat mereka bukanlah pemain baru. Inilah yang membuat Kuncoro yakin bahwa Arema FC dapat meraih poin penuh dari laga melawan Bali United.

“Saya kira kita semua tahu bahwa para pemain kita itu profesional. Mereka sudah memiliki pengalaman, plus motivasi itu tergantung dari diri pemain sendiri. Saya yakin anak-anak bisa mengatasi dengan baik meski terpaksa main tanpa Aremania”, pungkas legenda hidup Singo Edan ini mengakhiri wawancara.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *