Ini Fakta Putusnya Kontrak Rodrigo Ost dos Santos

Bhumiarema.com – Rodrigo Ost dos Santos merupakan salah satu pemain yang digadang bakal mampu menjadi amunisi bagi Singo Edan musim 2018. Namun sayang rupanya sang gelandang asing ini harus rela angkat kaki dari Malang karena kontraknya diputus.

Apa yang sebenarnya terjadi pada pemain asing Arema FC satu ini? Inilah fakta yang perlu sobat ketahui:

  • Pangkal diputusnya kontrak Rodrigi Ost dos Santos adalah surat dari operator Liga 1 No 003/Liga/Verifikasi/II/-2018 pada tanggal 12 Februari 2018 lalu. Surat itu menyatakan bahwa sang pemain kelahiran 2 Agustus 1988 ini tak lolos verifikasi sehingga direkomendasikan untuk tidak didaftarkan sebagai pemain asing di Liga 1 2018.
  • Rodrigo Ost dos Santos sebelumnya memang wajib menjalani verifikasi pemain asing sebab tercatat sebagai pemain baru. Hal ini berbeda dengan Arthur Cunha serta Ahmet Atayev yang sudah satu musim membela Singo Edan.
  • Media sempat memberitakan bahwa penyebab tidak lolosnya sang pemain adalah karena Rodrigo Ost dos Santos sebelum terikat kontrak dengan Arema membela klub Liga D di Brasil sementara operator Liga 1 2018 mewajibkan setiap klub minimal mengontrak pemain asing yang sebelumnya bermain di Liga C. Namun ini bukan alasan sebenarnya sebab ternyata sang pemain sebelumnya bergabung dengan Moto Club (tim Liga C). Gelandang tersebut tak lolos karena dia tak memenuhi jumlah minimal caps yang wajib dikantong karena dia mengaku baru satu bulan bergabung sebelum akhirnya memutuskan pergi ke Indonesia.

Arema FC yang mendengar kabar tak lolosnya sang pemain asing langsung bergerak cepat dengan memutuskan menyudahi kerjasma. Selain itu, tim pelatih dan manajemen kemudian fokus untuk langsung mencari rekrutan anyar yang mampu menggantikan posisi sang pemain.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *