Ini Fakta Latihan Khusus Pemain Arema FC!

Bhumiarema.com – Singo Edan terus bergerak mempersiapkan diri jelang bergulirnya kembali GoJek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Untuk ini skuad asuhan Milan Petrovic sampai menggelar latihan khusus pemain Arema FC yang dilaksanakan pada Rabu (5/9) pagi tadi.

Sesi khusus pemain Arema FC ini ternyata memberi banyak informasi menarik. Apa sajakah? Mari simak fakta pemain Arema FC yang latihan berikut ini:

  • Sesi latihan spesial pemain Arema FC ini sendiri dilakukan hanya sehari saja. Meski demikian venue latihan dibuat berbeda karena dilangsungkan di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan.
  • Sebenarnya jauh sebelum sesi latihan spesial pemain Arema FC ditetapkan di Kebun Raya Purwodadi, ada dua opsi lainnya. Pilihan pertama adalah Pantai Balekambang di area Kabupaten Malang yang akhirnya gugur karena permukaan pasir pantai yang berat dapat bersiko cedera pemain. Selain itu ada juga Kusuma Agrowisata yang akhirnya dilepas pula.
  • Latihan pemain Arema FC di Purwodadi itu menyoroti fisik Singo Edan. Namun meski judulnya berupa latihan fisik, tetapi tim pelatih mengemas materi dengan lebih menyenangkan. Pengemasan latihan yang berbeda ini dimaksudkan membuat pemain lebih nyaman sehingga dapat menyerap ilmu lebih baik.
  • Salah satu materi yang dibahas adalah cross country yang tidak hanya menitikberatkan pada latihan fisik, tetapi juga memupuk kekompakan antar individu. Hal ini dinilai sangat penting agar Singo Edan dapat berbicara banyak di laga perdana pasca liburan nanti.

Selain latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi, para pemain Arema FC rencananya akan melaksanakan uji coba pada Sabtu (8/9) nanti untuk mengukur hasil latihan yang sudah dijalani. Jika sudah selesai diharapkan Hamka Hamzah dkk dapat lebih siap menghadapi Persib Bandung di pekan perdana pasca liburan GoJek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

Apa tanggapanmu, sam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *